Home » Ide Bisnis » Ingin Tahu Cara Daftar Indriver? Ini dia Syarat dan Langkah-Langkahnya

Ingin Tahu Cara Daftar Indriver? Ini dia Syarat dan Langkah-Langkahnya

CARA DAFTAR INDRIVER – Kini, semakin banyak bermunculan aplikasi transportasi online di Indonesia. Bukan lagi GoJek dan Grab yang bakal menguasai melainkan ada pendatang baru lagi, yaitu Indriver.

Cara daftar Indriver pun sangat mudah. Persyaratannya mudah dipenuhi. Dan lebih banyak keuntungan, tidak hanya untuk driver tapi juga user atau penumpang.

Sekarang ini, masyarakat sangat mengerti pentingnya alat transportasi online. Karena dengan transportasi berbasis online ini, mereka bisa lebih mudah, nyaman, dan murah untuk pindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

Di sisi lain, pihak driver juga semakin diuntungkan. Dengan tingginya animo masyarakat penggunaan alat transportasi online, ini membuat driver atau pengemudi juga kebanjiran keuntungan.

Dan kini, ada aplikasi Indriver. Ini sebuah aplikasi moda transportasi online yang sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya.

Dengan keuntungan yang lebih banyak didapatkan oleh driver, diproyeksikan Indriver ini bakal menggeser kepopuleran aplikasi moda transportasi online lainnya yang sudah dulu muncul di Indonesia.

Mengenal Sekilas Mengenai Indriver

cara-daftar-indriver

Sebenarnya, Anda pasti sudah tahu apa itu Indriver. Ini sebuah aplikasi yang didesain agar Anda dan juga masyarakat secara umum bisa menemukan moda transportasi dengan hanya menggunakan handphone.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Anda bisa memesan ojek online ataupun taksi online dengan mudah dan cepat. Driver atau pengemudi akan langsung menjemput di tempat Anda berada.

Hanya saja, aplikasi ini berkantor di Amerika Serikat. Tepatnya di California. Penyedia aplikasi ini berani menantang dua raksasa aplikasi ojol yaitu Gojek dan Grab karena adanya tawaran yang menarik.

Tawaran tersebut tidak ada pada dua aplikasi tersebut.

Sebagai pendatang baru, tentu saja mereka harus gencar-gencaran melakukan promosi.

Mereka menggunakan semua media yang ada, seperti media sosial dan juga portal berita. Tujuannya untuk mendapatkan exposure dari berbagai media yang ada.

Di sisi lain, cara daftar Indriver juga dipermudah. Para driver yang berniat untuk bergabung tidak perlu melakukan banyak hal.

Syarat yang ditentukan sangat mudah untuk dipenuhi. Ini menjadi jawaban bagi siapa saja yang merasa kesulitan untuk menjadi ojol di aplikasi lain.

Pasalnya, di beberapa daerah tertentu, jumlah ojol di aplikasi lain sudah dibatasi karena sudah memenuhi kuota. Jika Anda gagal untuk menjadi driver online di aplikasi lain, Anda bisa daftar di Indriver sekarang juga.

BACA JUGA : Cara Mudah Hitung Denda Telat Bayar Pajak Motor

Yang Membedakan Antara Indriver dengan Ojol Lain

Sebenarnya, bukan hanya Indriver saja yang mencoba untuk menjadi pesaing dua aplikasi moda transportasi online besar di Indonesia.

Ada banyak sekali yang dibuat oleh entah itu anak bangsa maupun oleh perusahaan dari luar Indonesia. Beberapa masih jalan meskipun tidak begitu banyak yang menggunakannya.

Namun, ada beberapa aplikasi yang tumbang. Sebut saja Uber yang akhirnya angkat kaki dari Indonesia.

Salah satu alasan mengapa aplikasi ojol tidak mampu bertahan adalah minim inovasi. Semuanya menawarkan hal yang sama.

Karena itulah aplikasi tersebut tidak mendapatkan tempat di masyarakat. Masyarakat sudah terlanjur nyaman dengan aplikasi yang sudah lama mereka gunakan.

Bagaimana dengan Indriver? Ada satu hal yang unik dari aplikasi Indriver. Penumpang bisa menggunakan fitur Real Time Deals.

Ini fitur yang membuat mereka bisa menentukan biaya perjalanan mereka sendiri. Fitur inilah yang menjadi pembeda dengan aplikasi lainnya. Inilah yang membuat Indriver unik dan menarik bagi para pengguna.

cara daftar indriver (2)

Dengan menggunakan fitur ini, penumpang bisa menentukan tarif yang mereka miliki untuk sebuah perjalanan.

Kemudian, para pengemudi Indriver akan mengambil orderan jika mereka deal atau sepakat dengan tarif yang penumpang berikan.

Ini sangat berbeda dengan aplikasi lainnya. Pasalnya, di aplikasi lainnya, tarif ditentukan oleh penyedia jasa aplikasi.

Entah itu penumpang atau driver harus mengikuti tarif tersebut. Selain itu, tarif bisa berubah-ubah. Untuk perjalanan yang sama, tarifnya bisa mahal sehingga lebih menguntungkan driver.

Namun, tarif tersebut bisa juga turun sehingga menguntungkan penumpang. Tarif ditentukan oleh pihak penyedia jasa aplikasi sesuai dengan demand, apakah itu saat jam sibuk atau tidak.

Tidak dengan Indriver. Penumpang lah yang menentukan tarif kapan saja dan di mana saja. Hanya saja, penumpang juga harus realistis dalam menentukan tarif sehingga driver deal atau setuju untuk mengambil orderan.

BACA JUGA : Mengetahui Risiko dan Daftar Pinjol Ilegal di Indonesia

Kelebihan Menjadi Driver di Indriver

Anda sudah tahu bahwa Indriver adalah adanya fitur Real Time Deals. Dan ini jelas menguntungkan pihak penumpang.

Bagaimana dengan driver atau pengemudi?

Sekilas, dengan adanya fitur ini, driver justru lebih banyak dirugikan. Namun, faktanya tidak. Driver akan semakin diuntungkan karena banyaknya minat masyarakat menggunakan Indriver.

Itulah yang juga menjadi alasan banyak sekali orang yang ingin tahu bagaimana cara daftar Indriver.

Diprediksi akan semakin banyak orang yang beralih menggunakan Indriver dan meninggalkan aplikasi ojol atau taksi online lainnya.

Ketika banyak yang menggunakan, siapa yang akan diuntungkan? Tentu saja driver, bukan?

Mengenai tarif, sekilas driver tidak bisa apa-apa karena tarif sudah ditentukan oleh penumpang. Namun, Anda tidak perlu khawatir.

Meskipun penumpang yang menentukan tarif, ada proteksi dari penyedia jasa aplikasi agar penumpang tidak semena-mena dalam menentukan tarif.

Pada dasarnya, sistem ini digunakan untuk membuat transparansi dalam menentukan tarif. Selain itu, kedua belah pihak diuntungkan, yaitu driver dan juga penumpang.

Tidak hanya itu, ada 3 kelebihan menjadi driver Indriver lainnya. Apa saja itu?

Tidak Ada Komisi

Jika Anda menjadi driver di aplikasi lain, ada komisi yang harus Anda berikan kepada penyedia jasa aplikasi. Dan komisi itu biasanya membuat uang yang Anda dapatkan di bawah harga rata-rata.

Tidak jika Anda daftar menjadi driver Indriver. Anda tidak perlu memberikan komisi. Anda mendapatkan uang 100% dari penumpang. Hanya saja, ini hanya berlaku selama 6 bulan setelah aplikasi ini resmi diluncurkan.

Ambil Order Jika Anda Mau

Karena penumpang yang menentukan tarif, Anda bebas menerima orderan. Jika Anda mau dengan harga atau tarif yang ditentukan, silahkan ambil. Jika tidak, tidak ada pinalti yang Anda dapatkan dari pihak layanan aplikasi.

Cara Daftar Indriver Mudah dan Cepat

Syarat dan ketentuan untuk menjadi driver di Indriver sangat mudah. Dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu serta tenaga untuk melakukan pendaftaran.

BACA JUGA : Kenali 7 Risiko Pinjol Agar Terhindar Kasus Pinjaman Online Tidak Dibayar

Bagaimana Cara Daftar Indriver?

Siap untuk daftar Indriver?

1. Download Aplikasi Indriver

Anda bisa download aplikasi di Playstore

2. Masukkan Nama Lengkap dan Nomor Telepon

Lalu, Anda diminta untuk menuliskan nama lengkap dan nomor telepon yang Anda gunakan. Kemudian, Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.

3. Klik “Beralih ke Pengemudi”

Setelah berhasil melakukan verifikasi, masuk ke dalam menu aplikasi dan klik bagian pojok kiri atas. Maka Anda akan menemukan “Beralih ke Pengemudi”. Lalu Klik.

4. Pendaftaran Online

Di pojok kiri atas, akan ada menu pendaftaran online. Masukkan data yang dibutuhkan seperti merk motor atau mobil Anda, warna mobil, foto diri Anda lengkap dengan foto STNK, SIM, SKCK yang masih aktif, dan foto plat kendaraan Anda.

5. Panggilan dari CS

Setelah itu, tunggu hingga Anda mendapatkan panggilan telepon dari CS Indriver.

Itulah cara daftar Indriver. Mudah, bukan?