Home » Keuangan » Terbukti! Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang

Terbukti! Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang

Di era digital saat ini, transaksi dan pembayaran instan menggunakan dompet digital atau e-wallet telah muncul dengan berkembangnya beberapa pasar yang berkembang pesat di Indonesia.

Konsumen dapat memilih dari sejumlah e-wallet seperti LinkAja. Tentunya sebagai aplikasi uang elektronik (E-Money), LinkAja menawarkan berbagai kemudahan dan fasilitas yang dapat dimiliki dan digunakan oleh konsumen.

linkaja

Layanan LinkAja yang sudah dikenal masyarakat antara lain membayar merchant menggunakan kode QR atau token, membeli pulsa atau data internet, membayar dan membeli melalui smartphone, belanja online, mengirim uang, dan top up melalui beberapa bank seperti BNI, BRI dan Mandiri.

Konsumen dapat memanfaatkan beberapa layanan tersebut. Untuk dapat memanfaatkan layanan LinkAja, caranya sangat sederhana.

Sebagai langkah awal, unduh aplikasi LinkAja di Play Store melalui smartphone Anda, kemudian segera daftarkan diri Anda melalui aplikasi dengan KTP dan isi formulir yang disediakan di aplikasi. Setelah proses selesai, Anda akan diberikan PIN akun LinkAja 6 digit dan aplikasi siap digunakan.

Seperti halnya aplikasi dompet digital dan aplikasi e-money lainnya, LinkAja tentunya tidak terlepas dari berbagai permasalahan. Masalah umum yang dihadapi pengguna LinkAja antara lain transaksi gagal namun saldo sudah terdebet.

Sedikit saran untuk para pembaca, jangan panik jika mengalami masalah seperti di atas. Tetap tenang dan berpikir positif. Karena setiap masalah pasti ada solusi atau jalan keluarnya. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah mengingat kapan, di mana, dan kapan Anda mengalami out-of-balance, meskipun transaksi tidak berhasil atau gagal.

Nah, berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber tentang cara mengembalikan saldo LinkAja yang hilang atau terdebet meskipun transaksi gagal.

Langkah-langkah cara mengembalikan saldo LinkAja yang hilang

Ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kembali saldo yang terpotong, atau setidaknya Anda tahu langkah apa yang harus diambil atau memastikannya. Langkah-langkah atau tahapan yang harus dilalui antara lain:

  • Anda dapat menghubungi LinkAja official melalui pesan atau DM di Twitter
  • Sertakan screenshot atau bukti screenshot riwayat transaksi LinkAja Anda dan laporkan ke CS.
  • Customer service akan menanyakan nomor handphone anda yang terdaftar dan meminta anda untuk menunggu 1 X 24 jam
  • Jika lebih dari 1 X 24 jam, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan lagi
  • Setelah ini selesai, biasanya CS akan meminta Anda untuk menunggu lagi 3 X 24 jam.
  • Ikuti petunjuk CS, lalu buka aplikasi LinkAja Anda dan periksa saldo potongan Anda. Saldo akan segera pulih.

Dari enam tahapan yang telah kami uraikan, dapat disimpulkan bahwa meskipun transaksi gagal, saldo LinkAja Anda akan didebet dan biasanya akan dikembalikan setelah 3 hari atau 3 X 24 jam. 

Pastikan Anda menghubungi CS dan jangan lupa lampirkan screenshot bukti transaksi LinkAja Anda untuk memperkuat bukti jika ingin melakukan komplain atas saldo yang terpotong sebelumnya.

Customer Service LinkAja

Selain melalui DM Twitter, Anda juga bisa menghubungi Customer Service LinkAja melalui kontak berikut:

  • Live Chat: www.LinkAja.id
  • Email: info@linkaja.id
  • Call Center LinkAja: 150911

Cukup sekian ulasan kami mengenai cara mengembalikan saldo linkaja yang hilang dengan harapan dapat membantu Anda memahami masalah umum yang muncul saat menggunakan dompet digital LinkAja.

DONASI SEKARANG Jika bermanfaat, berikan donasi kepada penulis untuk biaya kelola Taukan.com . Terima kasih :)

Tinggalkan komentar