Home » Franchise » Tips dan Rekomendasi Franchise Angkringan yang Terbaik

Tips dan Rekomendasi Franchise Angkringan yang Terbaik

Banyaknya orang ingin makan makanan enak tapi dibanderol dengan harga murah, menjadikan usaha angkringan berkembang pesat di Indonesia. Saking berkembangnya franchise angkringan pun merajalela.

Franchise yang menghadirkan sistem bisnis angkringan banyak diminati terlebih bagi orang yang merasa kalau dirinya belum memiliki bekal bisnis yang mumpuni namun ingin tetap menjalankan bisnis.

Maka bergabung dengan franchisor sebagai franchisee atau mitra akan menjadi pilihan yang paling menarik dan menguntungkan.

Namun memang, menjalankan bisnis angkringan dengan sistem franchise itu ada plus minusnya. Apa sajakah plus minusnya?

Plus Minus

Untuk plusnya atau kelebihan dari menjalankan bisnis angkringan dengan sistem franchise, di antaranya :

  • Menu angkringan termasuk salah satu jenis kuliner yang banyak dicari
  • Harga menu yang murah sehingga sangat cocok dengan target pasar di Indonesia
  • Menu yang ditawarkan beragam sehingga pelanggan atau customer bisa memilih menu kesukaannya sesuai selera. Jika customer merasa bosan dengan satu menu bisa memilih menu lainnya karena memang pilihannya banyak.
  • Cocok dijalankan anak muda atau orang dewasa
  • Cocok dijalankan oleh pebisnis pemula yang belum memiliki pengalaman bisnis sebelumnya
  • Tidak perlu terlalu memikirkan branding karena brand franchise biasanya sudah terkenal

Sementara kekurangan dari bergabung bisnis franchise angkringan di antaranya :

  • Menu angkringan yang bukan termasuk makanan frozen food atau makanan ringan sehingga harus cepat habis
  • Cuaca yang tidak menentu sehingga franchisee harus memiliki Tindakan aktif untuk memberikan layanan lain ketika kondisi cuaca sedang mendung atau bahkan hujan.

Bagi Anda yang merasa kalau sudah yakin untuk bergabung dengan sistem bisnis franchise bisa mendaftar dan mencari tahu apa saja franchise angkringan yang mumpuni untuk menjadi brand franchisor Anda.

Tapi sebelum itu, Anda perlu tahu dulu beberapa tips untuk menjalankan bisnis tersebut agar tidak stuck atau malah bubar di tengah jalan.

Tips Memulai Bisnis

  • Tentukan target pasar

Sama halnya dengan menjalankan bisnis lainnya, menentukan target pasar menjadi suatu aspek penting yang harus dipertimbangkan. Dengan mengetahui target pasar yang dituju, Anda sebagai pemilik bisnis akan lebih mudah untuk menentukan harga dan mencari lokasi usaha yang tepat.

Jadi hal ini perlu jadi pertimbangan dulu. Jika Anda merasa ingin target marketnya luas, maka membuat  bisnis angkringan yang bisa dikunjungi semua orang dari kelas atas, kelas menengah atau bawah, tua, atau muda dapat menjadi pilihan. Baru carilah franchisor yang sesuai dengan sasaran market dan konsep Anda tersebut.

  • Tentukan lokasi usaha yang tepat

Coba cek dimana lokasi yang ramai untuk memulai bisnis di daerah Anda. Dengan memilih lokasi usaha yang ramai dan mudah dijangkau, potensi semakin banyak orang yang tahu dan mengenal usaha Anda akan jadi jauh lebih besar.

  • Rencanakan fasilitas dan layanan yang oke

Karena bisnis yang akan dijalankan adalah angkringan dimana biasanya orang – orang yang datang ada juga yang berniat makan di tempat, maka Anda harus berusaha memberikan fasilitas yang nyaman untuk pengunjung yang datang.

Berikan tempat duduk yang nyaman, dan sediakan listrik dan air yang memadai. Jangan lupa pastikan kebersihan tempat tersebut terjaga. Jangan lupakan juga berikan layanan tambahan, misalkan dengan memberikan layanan antar ke rumah. Anda bisa bekerjasama dengan grab atau mendaftar di grabfood untuk memberikan layanan tersebut.

Dengan begitu siapapun bisa menjangkau, menemukan dan membeli produk yang Anda jual. Bahkan ketika mereka sedang malas kemana – mana.

  • Pilih franchise legal dan terpercaya

Jika memang ingin menjalankan bisnis angkringan yang sudah punya nama atau dengan arti kata lain bergabung dalam bisnis franchise, pastikan Anda memilih franchise yang memiliki legalitas jelas.

Hal tersebut penting supaya Anda tidak mengalami masalah di kemudian hari. Pastikan juga manajemen franchise baik, memberikan support manajemen yang baik dan bisa dipercaya agar usaha yang Anda jalankan memungkinkan untuk berkembang cepat dan pesat.

Lantas, adakah franchise yang memberikan support manajemen tim yang baik dan pastinya legal?

Rekomendasi Franchise Angkringan

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan bisnis franchise angkringan, ada beberapa franchise yang kami rekomendasikan di antaranya :

Franchise Nasi Kucing Angkringan 78

Nasi kucing Angkringan 78 merupakan sebuah bisnis franchise yang berdiri di tahun 2011. Usaha kuliner yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat ini kini sudah memiliki lebih dari 300 mitra yang tersebar di berbagai daerah.

Angka 78 yang menjadi nama belakang franchise ini bukan sekedar angka. 78 merupakan singkatan dari maju mapan. Angka 7 yang merupakan asal dari kata maju dan angka 8 yang merupakan asal dari kata mapan.

Jadi visi misi dari Nasi Kucing Angkringan 78 adalah membawa bisnis dan mitra yang tergabung untuk sukses dan mapan bersama – sama.

Paket franchise yang ditawarkan Nasi Kucing Angkringan 78 terdiri dari :

  • Paket super dengan biaya kemitraan sebesar Rp 8.000.000,00
  • Paket A dengan biaya kemitraan Rp 5.000.000,00
  • Paket resep dengan biaya kemitraan Rp 2.500.000,00

Untuk bergabung menjadi mitra Nasi Kucing Angkringan 78, Anda bisa langsung datang ke alamat Perumahan Mutiara Gading Timur, Blok D2/ 32, Mustika Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat, atau cek informasi online melalui website angkringan78.blogspot.com dan email angkringannasikucing78@yahoo.co.id.

Franchise Angkringan Mbahe

Angkringan Mbahe merupakan bisnis kuliner yang sudah menghadirkan sistem bisnis franchise. Bisnis ini menghadirkan lebih dari 30 menu yang tidak membosankan.

Untuk paket kemitraannya terdiri dari beberapa jenis di antaranya :

  • Paket biasa Rp 4.700.000,00
  • Paket biasa + lokasi Rp 8.000.000,00
  • Paket biasa super Rp 30.000.000,00
  • Paket semi café Rp 60.000.000,00
  • Paket café Rp 90.000.000,00
  • Paket outdoor Rp 200.000.000,00

Informasi lebih lanjut tentang Angkringan Mbahe bisa dengan menghubungi Instagram @angkringanmbah_e.

Itulah sedikit informasi terkait franchise angkringan yang kami bisa sampaikan. Tertarik untuk menjalankan bisnis satu ini? Pastikan selektiflah dalam memilih franchisor agar usaha yang dijalankan dapat berkembang pesat.

DONASI SEKARANG Jika bermanfaat, berikan donasi kepada penulis untuk biaya kelola Taukan.com . Terima kasih :)

Tinggalkan komentar