Home » Franchise » Cara Daftar Franchise Anteraja Secara Online dan Offline Lengkap!

Cara Daftar Franchise Anteraja Secara Online dan Offline Lengkap!

FRANCHISE ANTERAJA – Memasuki zaman serba digital segala jenis kebutuhan dapat diperoleh dengan mudah dan cepat, dengan berbelanja online.

Semakin meningkatnya kebiasaan belanja online lewat berbagai market place, ataupun lewat berbabagai media sosial maka akan berimbas pada dunia ekspedisi pengiriman yang dituntut serba cepat dan dengan pelayanan terbaik.

Salah satu jasa pengiriman yang melakukannya adalah Franchise Anteraja.

Anteraja hadir sebagai solusi pengiriman mudah dan cepat untuk semua kalangan mulai dari konsumen online hingga para pedagang online.

Franchise pengiriman ini masih terbilang baru namun sudah mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat karena berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan.

Lantas apakah Anda berpikir untuk menjadi salah satu bagian atau  mitra dari Anteraja?

Lalu berapa harga franchise ini?

Agar tidak semakin banyak penasaran maka langsung saja simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tentang Anteraja

ekspedisi anteraja

Anteraja adalah sebuah jasa pengiriman barang yang menjamin membawa kebahagiaan.

Hal ini sesuai dengan pedoman SATRIA (Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah) yang selalu dipakai Anteraja sebagai jasa pengiriman yang bisa diandalkan.

Dengan memakai teknologi terbaik serta selalu menerapkan prinsip SATRIA maka Anteraja mampu memberikan dedikasi untuk melayani pengiriman dari berbagai kota besar yang ada di Indonesia.

Hepi atau bahagia itu mudah maka franchise ini akan selalu berusaha meminimalisir kesulitan untuk urusan berkirim paket.

Anda cukup pesan bisa dari manapun tak perlu repot datang ke gerai, maka paketanmu sudah akan diambil dan kemudian diantarkan tanpa ada batas minimun paket.

Seiring berkembangnya dunia belanja online Franchise Anteraja juga tersedia di beberapa aplikasi belanja online seperti blibli, Tokopedia, dan Shopee.

Layanan yang Ada di Anteraja

Layanan yang ada di jasa ekspedisi Anteraja yang dikenal fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan beragam kebutuhan bisnis masing-masing pelanggan.

Beberapa layanan yang diberikan kepada pelanggan antara lain:

  • Reguler

Terkadang hemat memang perlu dilakukan hanya saja bukan berarti tidak memedulikan kualitas dari layanan.

Layanan reguler selalu konsisten dengan senantiasa menjaga keamanan barang milik Anda, memang untuk jangka waktu pengiriman sedikit beda dengan layanan lain seperti next day atau same day.

Ongkos kirim layanan ini mulai dari 5 ribu rupiah.

  • Next Day

Sesuai dengan namanya maka layanan ini akan menjamin paket Anda sampai pada keesokan hari setelah pengiriman.

Layanan ini memang sengaja untuk memenuhi kebutuhan yang serba cepat di era digital ini.

Masalah ongkos kirim memang berbeda atau sedikit mahal namun bukan berarti terlalu mahal.

  • Same Day

Untuk barang penting yang tanpa sengaja ketinggalan dan diperlukan hari ini pula atau hal lain yang mengharuskan barang datang pada hari yang sama maka layanan same day dari Anteraja ini bisa menjadi solusi tepat.

Untuk area Jabodetabek brang bisa sampai hanya dalam waktu maksimal 8 jam saja. Soal tarif pengiriman mulai dari 13.500 untuk 1 kg barang.

Syarat Franchise Anteraja

Sampai sejauh ini belum ada kejelasan mengenai syarat franchise atau bahkan belum ada pernyataan resmi yang menyatakan membuka kesempatan kemitraan dalam konsep waralaba.

Sejauh ini hanya ada konsep kerjasama sebagai member Anteraja yang memberikan kemudahan lebih. Namun banyak sumber menginformasikan bahwa Anteraja melalui manajemennya membocorkan persyaratan franchise bagi mitra yang ingin bergabung.

Beberapa persyaratan umum untuk bergabung franchise Anteraja yang harus dipenuhi dan dipahami calon mitra di antaranya :

  • Menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Menyiapkan nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Menyiapkan nomor HP aktif
  • Memastikan email aktif.
  • Menyediakan pas photo 4×6 sebanyak 2 – 3 lembar
  • Mengisi formulir pendaftaran franchise melalui online atau dengan offline
  • Melampirkan surat ijin usaha.
  • Melampirkan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU).
  • Alamat lengkap lokasi usaha
  • Bukti sertifikat bangunan ataupun surat perjanjian sewa.
  • Gambar denah lokasi.
  • Foto eksterior dan interoir tempat usaha yang akan dijadikan lokasi bisnis
  • Mempunyai lahan parkir dan letaknya strategis.
  • Menyiapkan perangkat komputer, printer dan jaringan internet.
  • Menyediakan timbangan digital 30kg.

Biaya/ Harga Franchise Anteraja

Sama halnya dengan persyaratan maka untuk urusan biaya atau harga kemitraan franchise juga belum disebutkan secara jelas. Namun ada informasi yang mengatakan bahwa biaya atau franchise Anteraja mulai dari 15 juta rupiah.

Untuk informasi lebih detail mungkin bisa dilakukan dengan berkomunikasi lebih lanjut  dengan pihak Anteraja agar menemukan sebuah informasi yang jelas dan pastinya lebih gamblang.

Cara Daftar Franchise Anteraja

Pendaftaran sebagai agen atau mitra franchise Anteraja bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Ada cara online dan cara offline yang bisa dilakukan.

Cara daftar franchise Anteraja secara online

Untuk cara pendaftaran secara online sejauh ini bisa dilakukan pada website resminya www.anteraja.id hanya ada pendaftaran sebagai member pengiriman barang saja dan member franchise atau keagenan.

Cara daftar franchise Anteraja secara online dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Buka situs resmi Anteraja melalui browser laptop atau ponsel di alamat https://bisnis.anteraja.id/register/corporate
  2. Setelah situs terbuka, isi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri Anda
  3. Ketikkan nama perusahaan atau toko, kategori usaha, nama kontak dan juga nomor telepon
  4. Informasikan nomor telepon dan pilih secara langsung bidang usaha yang diinginkan
  5. Tentukan jenis barang, jumlah pengiriman, volume bulanan sampai dengan catatan tambahan (sesuai note yang diinginkan oleh calon agen atau mitra, jika memang ada. Jika tidak ada bagian note bisa dikosongi karena bersifat optional untuk diisi)
  6. Klik kirim
  7. Tunggu informasi lanjutan akan Anda terima dari pihak Anteraja terkait proses persetujuan atas pengajuan pendaftaran kemitraan atau keagenan
  8. Jika pengajuan diterima, Anda akan langsung dihubungi oleh pihak customer service Anteraja entah itu melalui SMS, email atau pun lewat telepon
  9. Tunggu akan ada proses survey lokasi dan wawancara dari pihak Anteraja
  10. Biasanya survey lokasi dan wawancara dilakukan 2 x 24 jam dari tanggal ACC pendaftaran, atau paling lambat 7 x 24 jam dari proses ACC pendaftaran.
  11. Jika lokasi disetujui, Anteraja akan memberikan informasi lain terkait keagenan termasuk terms dan fasilitas yang didapatkan
  12. Jika calon mitra setuju, maka akan masuk ke proses pelunasan pembiayaan kemitraan
  13. Bayar biaya kemitraan yang sudah ditentukan
  14. Terakhir, Anteraja akan memberikan pelatihan untuk mulai operasional

Cara daftar franchise Anteraja secara offline

Selain pendaftaran secara online yang tersedia, Anda juga bisa mendaftar secara offline di kantor pusat Anteraja.

Anda mungkin bisa menemukan informasi lebih jelas dengan menghubungi kantor pusat Anteraja di Kuningan City Mall, 6-7th floor Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Karet Kuningan, Setiabudi, DKI Jakarta. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi di nomor (021) 50603333 dan bisa kirim email juga ke alamat marketing@anteraja.id.

Call center Anteraja

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas dan detail terkait Anteraja juga bisa dengan menghubungi call center Anteraja. Sama halnya dengan berbagai macam perusahaan ekspedisi lainnya yang sudah memiliki call center yang jelas, Anteraja juga demikian.

Berikut nomor call center Anteraja yang bisa dihubungi :

  • Nomor telepon : 021 – 50663333
  • Nomor email : cs@anteraja.id
  • Alamat facebook : @Anterajaindonesia
  • Alamat instagram : @anteraja.id
  • Alamat twitter : @anteraja_id

Mendapatkan informasi apapun entah itu terkait kemitraan atau keagenan, informasi terkait layanan dan sebagainya bisa dengan menghubungi nomor call center terkait yang sudah kami sebutkan di atas.

Kelebihan

Beberapa kelebihan yang bisa dipredikasi jika Anda bisa menjadi mitra atau agen franchise Anteraja antara lain:

  1. Modal usaha bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan dengan franchise model yang lain
  2. Produk atau layanan sedang sangat dibutuhkan untuk saat ini
  3. Potensi perkembangan bisnis ekspedisi yang semakin bagus di Indonesia
  4. Banyaknya layanan yang diberikan oleh Anteraja sehingga customer bisa memilih layanan mana yang ingin dipakai sesuai kebutuhan
  5. Brand jasa pengiriman Anteraja sudah banyak dikenal
  6. Branding sudah jelas
  7. Ada training sampai bisa bagi mitra dan karyawannya sebelum agen secara resmi dibuka
  8. Keuntungan lebih besar untuk setiap pengiriman karena Anteraja telah menjalin kerjasama dengan berbagai marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, BliBli, dan lain sebagainya

Kekurangan

Dibalik semua kelebihan, tentu kekurangan itu pasti ada. Apa yang menjadi kekurangan dari franchise Anteraja?

Satu – satunya yang menjadi kekurangan dari Anteraja adalah masih banyaknya kota yang belum terjangkau dengan layanan logistik Anteraja sementara banyak pelaku usaha atau pembeli suatu produk menggunakan ekspedisi Anteraja untuk mengirim barang atau produknya.

Oleh sebab itu, menjadi mitra atau agen Anteraja memberikan satu – satunya kekurangan yaitu tidak memiliki pesaing. Bisnis Anda berpotensi berkembang pesat dengan Anteraja.

Tips Bisnis Franchise Anteraja

Semua orang dalam menjalankan sebuah bisnis tentu ingin agar bisnis yang dijalankan tersebut sukses, utamanya kalau menjalankan sebuah bisnis dengan bergabung dalam sistem franchise.

Untuk Anda yang memilih Anteraja sebagai franchise, ada beberapa tips bisnis agar bisnis tidak stuck dan berpotensi berkembang dalam menjalankan bisnis ekspedisi ini yaitu :

  • Persiapkan modal dan berikan layanan terbaik

Karena Anda akan bergabung dalam bisnis franchise, maka yang Anda perlu siapkan adalah modal untuk menjadi mitra.

Kemudian jangan lupa untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada mitra karena dengan cara itulah usaha bisa berkembang pesat. Jangan pernah sekalipun mengecewakan customer utamanya karena bisnis ekspedisi termasuk salah satu bisnis di bidang jasa yang sangat mengutamakan layanan dari pemilik jasa.

  • Jangan lupakan promosi

Usaha apapun itu butuh yang namanya promosi. Pastikan Anda menetapkan dan menjalankan strategi promosi yang sesuai agar lebih banyak orang lagi mengenal dan tahu tentang jasa ekspedisi yang dijalankan.

Bahkan meski Anda bergabung dalam mekanisme kemitraan yang sudah terkenal sekalipun, Anda tetap harus memperhatikan promosi.

Promosi mouth to mouth sebagai metode promosi tanpa modal dan paling dasar perlu dilakukan. Selain itu, Anda juga harus mulai menyebarkan informasi jasa Anda di sosial media untuk menjangkau lebih banyak orang.

  • Konsisten dalam menjalankan usaha

Dalam menjalankan usaha apapun, konsistensi itu penting. Termasuk dalam menjalankan usaha di bidang jasa dan berbasis kemitraan.

Anda sebagai pemilik usaha harus konsisten dalam memberikan layanan yang terbaik, Anda harus konsisten dalam memasarkan dan memberikan informasi terkait jasa dan layanan yang tersedia, Anda juga harus konsisten dalam menjaga barang yang akan dikirimkan agar konsumen merasa puas dengan jasa Anda dan berpotensi menggunakan jasa Anda terus dan terus.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai prospek bisnis dari Franchise Anteraja. Semoga tulisan ini bisa membantu serta menambah referensi bisnis Anda.

DONASI SEKARANG Jika bermanfaat, berikan donasi kepada penulis untuk biaya kelola Taukan.com . Terima kasih :)

Tinggalkan komentar