Home » Franchise » Franchise BIMBA AIUEO Syarat, Cara Daftar dan Harganya

Franchise BIMBA AIUEO Syarat, Cara Daftar dan Harganya

Tak hanya di bidang kuliner, saat ini, Anda juga bisa menjadi mitra untuk franchise bidang pendidikan. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah franchise Bimba AIUEO. Pada dasarnya, franchise ini memiliki peluang yang cukup tinggi. Sebab, banyak anak yang sudah masuk usia sekolah dasar tapi belum mampu baca tulis.

Untuk itu, simak informasi selengkapnya agar Anda bisa mengembangkan bisnis ini!

Tentang BIMBA AIUEO

BIMBA AIUEO merupakan sebuah bimbingan untuk minat belajar anak di bawah naungan YPAI (Yayasan Pengembangan Anak Indonesia). Dimana, bimba ini didirikan sejak tahun 1996 serta mulai menawarkan franchise atau kemitraan sejak 2003. BIMBA ini dibuka untuk anak 3 sampai 6 tahun.

Dengan adanya BIMBA AIUEO, anak bisa belajar dengan senang dan sesuai minat agar terbangun pondasi karakter keinginan belajar yang sangat kuat. Salah satu yang jadi tujuan dari BIMBA AIUEO adalah supaya anak gemar membaca. Sebab, membaca adalah bagian yang penting dalam proses belajar.

BIMBA AIUEO menggunakan metode belajar yang menyenangkan atau fun learning. Sebab, guru akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk anak-anak. Lembaga pendidikan ini sudah mempunyai 500an cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Metode Belajar di BIMBA AIUEO

Ada beberapa metode belajar menyenangkan di BIMBA AIUEO, pastinya dengan metode ini, maka kegiatan belajar akan lebih menarik bagi anak :

  1. Fun Learning : proses belajar yang menyenangkan dengan penerapan 5S yakni sambut, senyum, sapa, salam, serta sebut nama. Kegiatan belajar didominasi dengan permainan yang tidak membebani anak.
  2. Small step system : proses belajar yang bertahap sesuai dengan kemampuannya.
  3. Individual System : poses belajar yang berpusat pada anak yang merupakan subjek belajar. Guru hanya sifatnya jadi fasilitator dan motivator. Jadi, sistem ini memungkinkan anak untuk diperhatikan secara penuh.
  4. Variation Skill : guru dalam melakukan kegiatan mengajar memenuhi aspek kognitif, afektif, serta psikomotorik.

Dengan metode belajar tersebut, tentu anak akan semakin senang mengikuti proses belajar. Nah, dalam seminggu, BIMBA bisa dilaksanakan setiap tiga kali atau bisa juga setiap hari. Untuk durasi belajarnya adalah satu jam saja pada setiap pertemuan.

Syarat Franchise BIMBA AIUEO

Tidak ada syarat khusus untuk franchise BIMBA AIUEO, hanya saja, untuk tenaga pengajarnya harus memenuhi syarat berikut ini :

  1. Wanita berusia 18 hingga 40 tahun.
  2. Minimal berpendidikan SMA atau sederajat.
  3. Senang dengan dunia pendidikan.
  4. Senang berinteraksi dengan anak-anak.
  5. Memiliki kemauan untuk belajar.

Biaya/Harga Franchise BIMBA AIUEO

Adapun biaya yang dibutuhkan untuk menjadi mitra aktif BIMBA AIUEO adalah Rp 30 juta rupiah. Paket investasi ini akan membuat Anda mendapatkan hak untuk mengendalikan operasional dari BIMBA AIUEO. Pun, bebas bagi Anda dalam mengatur ruang kelas sendiri tentu saja dengan standar AIUEO.  Bagi hasil yang diperoleh mitra adalah 90%. paket akan dilengkapi fasilitas seperti karpet, modul, spanduk, banner, serta training guru dan kepala unit.

Untuk jadi mitra pasif, maka Anda harus berinvestasi sebesar 150 juta dengan kontrak selama 5 tahun. Jika Anda menjadi mitra pasif, maka banyaknya bagi hasil yang akan didapatkan adalah 1%.

Komponen yang harus dibayarkan oleh murid meliputi uang pendaftaran serta uang SPP setiap bulan sebesar Rp 175.000,-.

Cara Daftar Franchise BIMBA AIUEO

Cara daftar jadi mitra BIMBA AIUEO cukup mudah, Anda tinggal mengikuti langkah berikut ini :

  1. Sila akses bimba-aiueo.com/formulir-kerjasama-unit-baru/
  2. Selanjutnya, isi formulir yang ada pada laman tersebut, meliputi nama, alamat, email, no. HP, lokasi, alasan ingin bermitra, mengetahui BIMBA dari, dan pernah bergabung dengan sejenis BIMBA.
  3. Setelah itu, klik “kirim”.

Semudah itu untuk jadi mitra BIMBA AIUEO. Nantinya, akan ada pemberitahuan dari pihak BIMBA pada Anda melalui WA atau email. Anda tinggal mengikuti instruksi baik untuk pendaftaran lebih lanjut maupun pembayaran.

Selain dari laman tersebut, kemitraan juga bisa Anda dapatkan dengan langsung mengirim email pada kemitraan@bimba-aiueo.com atau bisa juga ke info@bimba-aiueo.com

Kelebihan

Anda sangat disarankan untuk bergabung dengan BIMBA AIUEO, terutama yang memiliki passion di dunia pendidikan. Sebab, ada beberapa kelebihan franchise ini, diantaranya :

  1. Modal yang terjangkau
  2. Pangsa pasarnya luas
  3. Anda mudah untuk mendirikannya dan mudah pula untuk dijalankan.
  4. Menguntungkan sekaligus bisa mencerdaskan anak bangsa.
  5. Dapat membuka lapangan kerja bagi banyak orang.
  6. Memiliki kesempatan untuk memanfaatkan ilmu di bidang pendidikan.
  7. Bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, serta masyarakat.

Kekurangan

Salah satu kekurangan dari franchise pendidikan yang satu ini adalah biaya modal yang cukup tinggi. Bahkan, untuk jadi mitra pasif, harus membayar modal sampai Rp 150 juta.

Demikian pembahasan mengenai franchise BIMBA AIUEO. Semoga, bisa menjadi titik terang untuk ide usaha Anda saat ini. Semoga bermanfaat.

DONASI SEKARANG Jika bermanfaat, berikan donasi kepada penulis untuk biaya kelola Taukan.com . Terima kasih :)

Tinggalkan komentar