Home » Franchise » Franchise Chatime Indonesia, Syarat, Cara Daftar, Harga, Kelebihan

Franchise Chatime Indonesia, Syarat, Cara Daftar, Harga, Kelebihan

FRANCHISE CHATIME INDONESIA – Franchise minuman kekinian memang agaknya jadi salah satu pilihan terbaik untuk berbisnis. Pasalnya, peminat dan target marketnya cukup besar di Indonesia.

Di antara sekian banyak brand minuman bubble tea, salah satu yang menyedot perhatian adalah Chatime.

Brand ini memang sangat terkenal dan laris manis di berbagai kota. Sehingga, banyak juga pebisnis yang menginginkan bergabung menjadi bagian dari Chatime.

Lalu, apakah ada franchise Chatime Indonesia? Yuk, bahas bersama pada ulasan di bawah ini!

Tentang Chatime

Chatime merupakan kedai mimuman brewed tea yang berasal dari Taiwan dengan 50 varian rasa lebih.

Bisnis tersebut dimulai sejak tahun 2005, dan kini sudah bisa ditemui di berbagai negara. Muladi dari Australia, Amerika Serikat, China, Kanada, Vietnam, Malaysia, India, dan juga Indonesia.

Chatime mulai merambah pasar Indonesia sejak 2011 yang lalu. Gerai pertamanya ada di mall Living World Alam Sutera Tangerang.

Saat itu, yang menggawangi Chatime adalah PT. Foods Beverages Indonesia. Jadi, perusahaan tersebut memiliki kuasa sepenuhnya untuk menutup maupun membuka cabang Chatime di seluruh Nusantara.

Hingga kini, jumlah gerai Chatime yang sudah dibuka lebih dari 275 gerai. Nah, karena banyaknya gerai ini lah yang kemudian membuat banyak orang yang tertarik dan ingin bergabung dalam sistem franchise.

Menu yang ada di Chatime Indonesia

Chatime Indonesia sendiri saat ini memiliki enam kategori besar minuman yang cocok untuk semua usia. Beberapa kategorinya adalah :

  1. Signature Milk Tea yang merupakan minuman milk tea paling favorit di Chatime.
  2. Smoothies adalah menu yang spesial dengan ice blended.
  3. Tea Presso adalah varian menu teh klasik.
  4. Mood Refresh yang merupakan seri minuman yang menyegarkan dan juga menyehatkan.
  5. Coffee and Latte adalah varian minuman brewed coffee yang menyegarkan.

Dalam penyajiannya, Chatime juga menghadirkan berbagai macam topping yang dapat dipilih sesuai selera. Diantara topping yang tersedia meliputi :

  1. Grass Jelly
  2. Rainbow Jelly
  3. Pudding
  4. Pearl
  5. Aloe vera
  6. Coconut jelly
  7. Mousse
  8. Red bean

Proses penyajian minumannya memakai daun teh pilihan. Selain itu, Chatime juga memakai brewing machine yang paling mutakhir.

Konsep customized drink memungkinkan pelanggan untuk menentukan jenis topping serta takaran gula dan es yang sesuai keinginan.

Syarat Franchise Chatime Indonesia

Bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan franchise Chatime Indonesia agaknya harus menelan ludah. Sebab, Chatime tidak membuka peluang untuk franchise.

Melalui website indonesia.chatime.com, pihak management PT Foods Beverages Indonesia menyampaikan bahwa pemegang lisensi Chatime di indonesia tidak membuka serta menawarkan adanya franchise Chatime dalam bentuk gerai.

Bagaimana? Sudah cukup jelas kah mengenai franchise Chatime ini Indonesia? Jika belum tetap lanjutkan membaca artikel ini!

Cara Daftar Franchise Chatime Indonesia

Memang, pada dasarnya, tidak terdapat franchise Chatime. Namun, jika Anda ada keseriusan untuk menjalin kerjasama, maka sila hubungi PT. Food Beverages Indonesia selaku pemegang lisensi. Silakan catat kontak berikut !

Facebook @ChatimeIndo, Instagram @ChatimeIndo, Twitter @ChatimeIndo, email di [email protected], atau telepon di 021-582 9099.

Atau, bisa juga datang langsung ke Jalan Puri Kencana nomor 1, Meruya, Kembangan, Jakarta 11610.

Biaya/Harga Franchise Chatime Indonesia

Dikarenakan tidak membuka peluang franchise, tentunya, harganya juga tidak bisa ditentukan. Namun, jika Anda ingin bergabung dengan franchise minuman kekinian yang lain, sila ikuti rekomendasinya di bawah ini!

  1. Kopi Janji Jiwa
  2. Cetro Coffee
  3. Kopi Kulo
  4. Xie Xie Boba
  5. Cuan Boba
  6. Wano Boba Tea
  7. Kokumi
  8. Haus
  9. Teh
  10. Mobo Thai Tea
  11. Dan sebagainya

Kelebihan

Meskipun franchise Chatime Indonesia tidak bisa menjadi bagian dari bisnis Anda, tetapi, masih banyak peluang dari franchise minuman yang lain.

Mengapa Anda dapat mempertimbangkan bisnis minuman kekinian. Sebab, ada beberapa kelebihan, diantaranya :

  1. Memiliki target pasar yang luas : tidak hanya dari kalangan anak-anak saja, remaja, bahkan orang dewasa suka mengonsumsi minuman kekinian yang menyegarkan. Dengan inovasi menu baru sesuai perkembangan, maka bisnis ini bisa bertahan dan berkembang dengan baik.
  2. Tidak Ada Effort Lebih untuk Branding : dengan franchise minuman dengan merek yang telah terkenal, tentunya, Anda tidak perlu membangun brand dari awal. Masyarakat sudah mengetahui dan tidak ragu untuk membelinya.
  3. Tidak Sulit Mendapat Bahan Baku : bisnis minuman memerlukan bahan baku yang cukup banyak. Ketersediaan dan harganya pun kerap tidak stabil. Sedangkan dengan franchise, maka, bahan baku sudah disediakan oleh brand dengan stok yang melimpah.
  4. Meskipun trend makanan dan minuman selalu berganti, tetapi, franchise dari brand yang sudah terkenal dapat bertahan di tengah munculnya brand-brand baru.

Demikian pembahasan mengenai franchise Chatime Indonesia yang ternyata tidak ada. Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, silakan Anda hubungi kontak yang telah disematkan di atas.

Namun, ada juga beberapa brand minuman terkenal yang membuka peluang waralaba. Sila bergabung dengan yang sudah terpercaya.

Share on:

Tinggalkan komentar