Home » Franchise » Franchise Filosofi Kopi, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Filosofi Kopi, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Ada banyak sumber ide atau inspirasi untuk memulai bisnis, seperti yang dilakukan oleh Rio Dewanto, Chico Jerikho, dan kawan-kawan dengan franchise filosofi kopi.

Bisnis ini lahir berkat sebuah film yang mereka perankan yaitu Film Filosofi Kopi.

Hal ini senada dengan tren minuman kopi yang semakin naik daun. Kopi bagi masyarakat Indonesia tidak hanya sekadar minuman akan tetapi sebuah tradisi, gaya hidup, bahkan sudah menjadi sebuah budaya.

Tidak mengherankan jika bisnis kopi hari ke hari semakin menjanjikan dan semakin banyak peminatnya.

Lantas bagaimana dengan Filosofi Kopi?

Apakah mendapatkan respon dan tanggapan baik dari masyarakat?

Nyatanya samapai sejauh ini filosofi kopi sangat ramai dan berkembang. Lantas apakah ada peluang buat Anda bergabung dengan franchise filosofi kopi ini?

langsung saja berikut penjelasan selengkapnya.

Tentang Filosofi Kopi

Lahirnya filosofi kopi bebarengan dengan hadirnya film Filosofi Kopi, sebuah film yang diadaptasi dari Novel karya Dewi Lestari.

Di tahun 2015 kedai filosofi kopi memang direncanakan sejak awal bukan sebuah efek dari suksesnya film namun menjadi suatu upaya untuk pengembangan ekosistem yang secara bersamaan sehingga bisa menjelma sebuah pengalaman yang luar biasa saat imajinasi yang ada di layar film dapat menjadi sebuah kenyataan.

Senada dengan proses produksi film filosofi kopi yang pertama; ekosistem dari filosofi kopi mulai dibangun dengan mengusung semangat “User Generated Content” bersamaan dengan semangat komunitas pecinta kopi.

Filosofi merupakan suatu movement untuk bisa memberdayakan kopi khas Nusantara karena Indonesia mempunyai kekayaan kopi yang sangat luar biasa.

Akan tetapi seperti faktanya sekarang lebih banyak berkibar gerai-gerai kopu yang berasal dari manca negara.

Filosofi kopi akan tumbuh dan berkembang dengan suatu ekositem yang dekat berkaitan dengan dunia kopi.

Ekosistem ini mulai berkembang dari kedai, produk kopi, hingga fashion, art, bahkan beberapa even yang sangat dekat dunia anak muda.

Franchise filosofi kopi ini mempunyai konsep tempat yang mengusung tema unik di setiap gerainya.

Hal ini senada dengan semangat untuk menemukan dirimu di sini. Filosofi kopi bisa menjadi titik berkumpul sebagai ruang publik.

Selain menjual kopi tentunya, ada beberapa makanan ringan yang menjadi teman asyik minum kopi.

Tidak hanya itu, filosofi kopi juga menjual beraneka aksesoris unik khas dari filosofi kopi serta taidak ketinggalan kopi yang telah diroasted serta coffe drips.

Sebagai brand yang mencoba memberdayakan menggunakan cara membangun sebuah ruang publik untuk berdialog, maka selain kopi yang selalu dikembangkan tetapi ada pula hasil kreasi dari anak-anak muda kreatif seperti pants, t-shirt, mug, totebag, pin, mainan karakter, hingga ada pula sepatu yang dikreasikan secara bersama-sama.

Menu yang Ada di Filosofi Kopi

Seperti yang diketahui tadi  bahwa filosofi kopi tak hanya sekadar menyuguhkan minuman kopi tetapi beberapa aksesoris pendukung lainnya.

Akan tetapi pada bahasan ini akan fokus pada beraneka menu minuman di Filosofi Kopi, berikut menu selengkapnya:

  • Espresso Based
  1. Cappucino
  2. Coffe latte
  3. Flat white
  4. Piccolo
  5. Macchito
  6. Long black
  7. Espresso
  8. Classic Affagato
  9. Affagato Foreplay
  10. Affagato Orgasm
  • Manual Brew
  1. Indonesian Tubruk
  2. Vietnam Drip
  3. V60
  4. Aeropress
  5. Syphon
  • Non-Coffee
  1. Red Velvet Latte
  2. Green Tea Latte
  3. Chocolate
  4. Regular tea
  5. Lemon tea
  6. Lychee tea

Syarat Franchise Filosofi Kopi

Membicarakan masalah syarat franchise filosofi kopi, sejauh ini belum sumber yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan yang menyebutkan mengenai persyaratan franchise minuman kopi kekinian ini.

Sejauh ini juga belum ada keterangan yang menyebutkan apakah filosofi kopi membuka sistem franchise.

Andai saja filosofi kopi membuka peluang mitra franchise maka beberapa syarat umum bisa Anda siapkan mulai dari nilai modal atau investasi, lokasi usaha yang strategis, dokumen-dokumen pendukung usaha, dan sudah pasti Anda juga butuh sumber daya manusia atau karyawan.

Biaya/ Harga Franchise Filosofi Kopi

Besaran biaya atau harga untuk kemitraan dari Filosofi Kopi juga belum jelas lantaran tidak ada sumber yang memuat masalah ini.

Mungkin Anda bisa langsung menghubungi beberapa kedai atau galeri filosofi kopi untuk bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai biaya kemitran.

Cara Daftar Franchise Filosofi Kopi

Belum ada juga keterangan yang menjelaskan mengenai tata cara daftra franchise filosofi kopi. Sehingga

Anda perlu menjalin komunikasi lebih untuk mendapatkan tata cara pendaftarannya, Anda bisa mengunjungi website resminya di filosofikopi.id

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang mungkin bisa Anda rasakan dari Filosofi Kopi jika Anda bisa menjadi mitra franchisnya, berikut beberapa prediksi kelebihan tersebut:

  1. Nama brand sudah dikenal dan sangat populer
  2. Rasa dan ciri khas minuman sudah teruji kenikmatannya

Kekurangan

Seiring dengan belum jelasnya mengenai konsep waralaba di Filosofi Kopi maka belum tepat menyebutkan adanya kekurangan yang dimiliki franchise ini.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai Franchise Filosofi Kopi yang sangat terkenal. Akhirnya semoga tulisan ini bisa menambah referensi bisnis Anda.

Tinggalkan komentar