Home » Franchise » Franchise Gulu Gulu, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Gulu Gulu, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE GULU GULU – Teh susu menggunakan konsep go and grab telah hadir di Indonesia sudah hampir 20 tahun. Salah satu minuman yang unik jika dibandingkan dengan brand yang lainnya adalah Gulu Gulu.

Dari segi variasi bisnis, franchise Gulu Gulu juga banyak diincar oleh banyak pelaku usaha.

Gulu Gulu memiliki menu utama berupa cheese tea yang berarti keju dengan teh. Tetapi ini bukan keju balok yang biasa di pakai untuk masak.

Penambahan keju khusus yang membuat cita rasanya sangat khas dan beda dengan brand lain.

Pada tahun 2017 minuman ini mulai trend dan menjadi tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia.

Tentu, besar potensi keuntungannya. Lantas, apakah brand ini membuka franchise-nya? Bagaimana syarat, cara daftar, dan harganya?

Silahkan Anda simak ulasan di bawah ini!

Tentang Gulu Gulu

Sour Sally Group adalah perusahaan yang mendirikan brand Gulu Gulu. Minuman tersebut adalah brand teh harga premium yang berasal dari Taiwan.

Perusahaan tersebut adalah grup bisnis di bidang franchise. Sour Sally Group sangat pionir dari makanan yang pernah populer pada tahun 2011 sampai 2013, yaitu frozen yoghurt.

Founding father perusahaan Gulu Gulu di Indonesia adalah Donny Pramono dengan ditemani oleh rekannya, yaitu Shaun Marcus Lee.

Rekannya adalah warga Singapura yang memiliki keturunan dari Taiwan. Keduanya mulai memperkenalkan produk pada acara  yang memiliki tema SIAL Interfood Expo 2017.

130 lisensi bisnis sampai pada tahun 2020 mereka klaim sudah terjual. Tetapi, ketika Anda melihat website resminya hanya 30 lokasi yang baru terdaftar.

Lembut, merupakan arti Gulu Gulu yang berasal dari bahasa Taiwan.

Basic dari minuman ini adalah teh dengan foam, tetapi perusahaan ini juga menyediakan menu minuman dengan basic dari susu.

Menu

Untuk harga setiap menu di setiap Gulu Gulu ini di bandrol memiliki harga yang sama.

Hanya saja menu yang ada di outlet akan lebih lengkap di bandingkan dengan menu yang ada di booth. Apalagi ketika menu tersebut bersifat series, yang namanya series itu bisa dipastikan terbatas.

Brand Gulu Gulu menydiakan gula dan topping yang dapat diatur sendiri oleh konsumen.

Selain itu, minuman Gulu Gulu ini bisa dipesan dalam keadaan panas, namun dari segi harga, sama dengan minuman yang memiliki ukuran large.

Syarat Franchise Gulu Gulu

Sebagai syarat awal dalam pembelian lisensi di franchise Gulu Gulu ini Anda diharuskan untuk mempunyai lokasi untuk berjualan terlebih dahulu.

Secara detail tentang tempat, perusahaan tidak menyebutkan dengan sangat rinci.

Tetapi setidaknya lokasi yang memiliki traffic tinggi. Seperti halnya, area perkantoran dan mall-mall.

Dua area tersebut menunjukan bahwa konsumen yang akan menjadi sasaran adalah masyarakat dengan segmen menengah ke atas.

Untuk luas lokasi setidaknya Anda harus menyiapkan lokasi dengan luas 4 hingga 6 meter persegi bagi tipe booth.

Sedangkan untuk type outlet, Anda harus menyiapkan luas lokasi sekurang-kurangnya 12 meter persegi.

Harga/Biaya Franchise Gulu Gulu

Manajer Gulu Gulu Sour Sally Group Reggita Ayesha Sudirno, pada tahun 2019 menyebutkan bahwa harga franchise minumannya itu sekurang-kurangnya adalah 110 juta rupiah dengan konsep outlet.

Tetapi untuk konsep booth, Anda mempunyai modal sebanyak 70 juta rupiah sudah cukup untuk memilikinya.

Dengan investasi tersebut, Anda akan mendapatkan bantuan dalam biaya promosi dan peralatan seduh dekorasi.

Anda akan mendapatkan mesin seduh otomatis ketika membeli paket dengan tipe outlet. Tiga tahun adalah batas berlaku lisensi dari brand minuman ini.

Anda akan terkena royalty dari perusahaan yang membuka franchise Gulu Gulu sebesar 3 persen.

Jika semuanya di totalkan, bagi Anda yang menginginkan untuk membuka franchise Gulu Gulu kira-kira harganya mencapai 150 juta rupiah untuk outlet.

Dan sekitar 100 hingga 120 juta rupiah untuk booth. Harga tersebut di jumlahkan berdasarkan asumsi harus menyewa pegawai, lokasi dan bahan baku.

Sampai saat ini di laman resmi websitenya, belum ada keterangan tentang konstruksi booth dan outlet termasuk atau tidaknya ke dalam paket usaha.

Artinya jika tidak termasuk, maka dana awal untuk membuat konstruki tersebut harus dipersiapkan.

Cara Daftar Franchise Gulu Gulu

Bagi Anda yang penasaran dan tidak sabar untuk daftar menjalin kemitraan dengan franchise  Gulu Gulu, Anda tenang saja karena brand minuman ini mempunyai laman website resminya.

Anda tinggal mengunjungi laman website gulugulu.id, kemudian mengklik icon menu di sebelah pojok kanan atas layar.

Pada bagian menu, Anda tinggal klik tombol contact, karena di dalamnya terdapat kontak yang bisa Anda hubungi yaitu, +62 21 53162611 atau email untuk informasi secara umum: [email protected] Gulu.id sedangkan untuk informasi lisensi anda tinggal menghubungi lewat email, [email protected]

Kelebihan

Anda yang memiliki minat untuk menjalin kemitraan franchise Gulu Gulu tentunya tidak salah pilih, karena brand minuman ini memiliki berbagai kelebihan diantaranya:

  • Pertama, Anda akan mendapatkan brand minuman yang bukan hanya eksis dalam satu wilayah saja.
  • Kedua, Anda tidak perlu ribet dalam proses pemasaran. Karena, perusahaan yang membuka franchise Gulu Gulu ini akan membantu Anda dalam bagian promosi.

Sekian ulasan lengkap tentang franchise Gulu Gulu, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan.

Tinggalkan komentar