Home » Franchise » Franchise Holland Bakery, Syarat, Cara Daftar, dan Harganya

Franchise Holland Bakery, Syarat, Cara Daftar, dan Harganya

Jika Anda tertarik untuk memulai suatu bisnis, mengapa tidak bergabung kemitraan terlebih dahulu? Nah, kemitraan atau franchise ini sangat bagus untuk para pemula di bidang bisnis. Sebab, banyak franchise yang menawarkan bimbingan marketing yang baik, salah satunya adalah Franchise Holland Bakery.

Ingin tau lebih jauh? Sila simak ulasannya di bawah ini!

Tentang Holland Bakery

Holland Bakery merupakan sebuah brand jaringan waralaba atau franchise dengan produk berupa roti modern yang memiliki kualitas premium. Kini Holland Bakery sudah mempunyai 200 gerai lebih di seluruh penjuru Nusantara.

Mulai dari Bandung, Jakarta, Lampung, Surabaya, Pekanbaru, Batam, Balikpapan, dan sebagainya. Holland Bakery juga merupakan salah satu toko roti modern yang ada di Indonesia untuk pertama kalinya. Bahkan, saat ini masih eksis meski sudah berdiri sejak 1978.

Menu yang Ada di Holland Bakery

Jika membahas tentang menu di Holland Bakery, tentunya sangat banyak sekali. Jenis-jenis kue dan roti yang dijual meliputi kue kering, kue basah, jajanan pasar, kue pesta, kue ulang tahun, hingga kue pernikahan. Berikut ini akan disebutkan beberapa diantaranya:

  1. Bika Ambon
  2. Black Forest
  3. Blueberry Cheese Cake
  4. Bolu Gulung Keju
  5. Bolu Gulung Lemon
  6. Bolu Gulung Mocca
  7. Bolu Gulung Pandan
  8. Brownies Almond
  9. Brownies Keju
  10. Cake Dadar Gulung
  11. Cheese John
  12. Cheese Stick
  13. Chicken Pie
  14. Chiffon cake berbagai rasa
  15. Chocolate Cherry Cake
  16. Chocolate John
  17. Chokoreto Cookies
  18. Coffee Raisin Pudding
  19. Cokelat hati toples segi empat
  20. Dan sebagainya.

Syarat Franchise Holland Bakery

Di website resmi Holland Bakery tidak disebutkan syarat, biaya dan cara daftar Franchise Holland Bakery. Sehingga, Anda bisa menanyakan sendiri pada customer service yang tersedia. Namun, secara umum, ada beberapa tips yang bisa Anda simak sebelum bergabung dengan Holland Bakery, meliputi :

  1. Waralaba pada sektor kuliner tentu harus memerhatikan dengan baik terkait dengan lokasi. Sebab, lokasi akan membantu marketing serta angka penjualannya.
  2. Bertanya lah pada pihak Holland Bakery mengenai perpanjangan, syarat, serta ketentuannya. Sehingga, kerjasama di masa mendatang bisa lebih jelas.
  3. Pastikan mitra memeroleh jaminan aman saat menginvestasikan dana.
  4. Tanyakan pada pihak Hollan Bakery apakah biaya yang dibayarkan sudah termasuk gerai, sistem operasional, sistem kasir, operasional, karyawan, bahan baku awal, serta pelatihannya.

Biaya/Harga Franchise Holland Bakery

Tidak diperoleh keterangan juga mengenai berapa biaya yang dibutuhkan untuk franchise Holland Bakery. Namun, pastinya, karena Holland Bakery merupakan brand yang sangat terkenal di Indonesia, tentu, harganya tidak bisa dibilang murah. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi customer service Holland Bakery.

Cara Daftar Franchise Holland Bakery

Informasi mengenai cara daftar menjadi mitra Holland Bakery juga tidak bisa diperoleh dengan jelas. Untuk itu, lebih tepat bagi Anda menghubungi pihaknya secara langsung.

Selain di Holland Bakery, Anda bisa lebih mudah mendapatkan franchise serupa di Capital Bakery and Cake. Perusahaan ini sudah berdiri semenjak tahun 1989. Untuk bergabung dengan Capital Bakery & Cake, Anda bisa memilih paket franchise syariah senilai Rp 1,7 miliar atau bisa juga memilih paket single franchise senilai Rp 1,9 miliar. Sedangkan untuk mitra di luar Jabodetabek, maka ada paket master franchise sebesar Rp 3,3 miliar.

Syarat lokasi yang harus dipenuhi adalah mempunyai luas minimal 135 meter persegi dan ada di area yang strategis. Artinya, harus di pinggir jalan dengan lalu lintas yang cukup padat. Bagian dapur juga harus luas. Sedangkan untuk royalti fee pada paket single adalah 4% dan syariah sebesar 10% dari seluruh laba bersih setiap bulan.

Bahan baku juga harus dipasok dari pusat supaya kualitas rasa tetap terjaga. Jadi, karena tidak ada keterangan yang pasti dari Holland Bakery, setidaknya, gambaran mengenai franchise toko lain bisa dijadikan sedikit angin segar.

Sebab, menurut peluangusaha.kontan.co.id masih sangat jarang sekali ada brand bakery yang ternama di Indonesia yang menawarkan program kemitraan.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Holland Bakery, sehingga sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjadi mitra, di antaranya :

  1. Semua produk Holland Bakery sudah memeroleh sertifikat Halal yang diterbitkan oleh LPPOM MUI pusat. Anda bisa mengeceknya pada nomor 00160083100517.
  2. Proses order yang mudah secara online.
  3. Terdapat banyak sekali varian roti yang bisa dipilih oleh konsumen.
  4. Sudah sangat terkenal memiliki citarasa yang lezat.

Kekurangan

Tidak ada informasi yang lengkap dai website resmi Holland Bakery mengenai program kemitraan. Maka dari itu, silakan hubungi 081806918181. Atau langsung chat di website-nya dan dm ke Instagram dan Facebook-nya.

Demikian pembahasan mengenai Holland Bakery. Semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar