Home » Franchise » Franchise Mie Kober, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Mie Kober, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE MIE KOBER – Dari tahun ke tahun bisnis makanan dengan cita rasa pedas semakin bergeliat dan berkembang di Indonesia.

Salah satu usaha makanan pedas yang memiliki omset tinggi adalah franchise mie kober. Buat Anda yang membidik segmen bisnis ini maka mie kober bisa jadi pilihan tepat.

Sejarahnya makanan pedas dengan berbagai level untuk pertama kali lahir dari sebuah makanan ringan kripil di tahun 2000-an.

Dari keripik tersebutlah tren makanan pedas berlevel terus berkembang membaik dan dipraktikan ke dalam berbagai makanan, salah satu yang mengaplikasikannya adalah Mie Kober.

Lantas untuk Anda yang sedang mencari referensi bisnis makanan pedas, ada baiknya jika Anda menyimak penjelasan mengenai franchise Mie Kober berikut ini.

Tentang Mie Kober

Jalan Bromo, Malang, Jawa Timur merupakan lokasi pertama kali berdirinya Mie Kober pada tahun 2010.

Sang pendiri dari mie kober adalah Gemmy Ramadhan yang hingga saat ini masih menjadi owner franchise makanan pedas ini.

Brand asli Malang ini dapat dikatakan sebagai pionir dari sajian menu mie setan. Bahkan beberapa nama menunya sudah dijiplak oleh berbagai brand yang hadir belakangan.

Tercatat hingga tahun 2021 ini telah ada 33 lebih gerai kemitraan dari franchise mie kober setan yang berada dan menjadi khas justru di daerah Bali.

Jika muncul pertanyaan mengapa mengambil nama Kober untuk brand mie pedas ini, memang nama “Kober” berasal dari bahasa Jawa Timuran yang memiliki arti “Mau repot” akan tetapi sebenarnya nama ini terlahir dari sebuah komunitas.

Seperti yang dijelaskan sang owner, nama Kober sebenarnya berarti “Kelompok Bermain” lebih jelas lagi, warung mie ini terlahir dari komunitas yang dimilikinya.

Sesudah mengadakan diskusi serta brain stroming akhirnya muncul ide usaha ini.

Menu yang Ada di Mie Kober

Menu mie yang ada di franchise ini mempunyai berbagai jenis varian, mulai dari mie iblis, mie setan, dan mie angel yang artinya malaikat.

Pemilihan nama-nama tersebut menjadi penjelasan dari rasa mie, iblis berarti manis pedas, setan berarti asin pedas, dan angel berarti tidak pedas.

Untuk harga untuk setiap menu mie kober setan juga bisa dibilang cukup ramah untuk semua kalangan.

Harga mie mulai dari 10 ribu rupiah untuk semua jenis sajian mie. Harga untuk beberapa outlet mungkin menyesuaikan dengan pasar namun tidak begitu drastis berbeda.

Di samping itu tersedia juga berbagai menu dimsum yang all varian dibanderol 10 ribuan saja.

Mulai dari pangsit ayam, udang, siomay, gyoza, dan lain sebagainya bisa Anda nikmati di tempat ini.

Sedangkan untuk menu minumannya juga beragam dan tetap mengusung tema berbau klenik, seperti es pocong, genderuwo, tuyul, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menikmati sajian segelas kopi susu di franchise ini.

Seperti yang dijelaskan sang owner, seluruh bahan yang diapakai adalah hasil homemade atau buatan sendiri.

Selain itu cabai yang dipakai adalah selalu cabai segar sehingga menghasilkan rasa yang lain dibanding memakai cabai yang telah diproses sebelumnya.

Syarat Franchise Mie Kober

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi mitra franchise yang satu ini hanya membutuhkan beberapa hal dasar dalam membangun usaha.

Persiapan utama adalah lokasi yang strategis dan memadai tentunya.

Perlu Anda ketahui brand mie pedas ini tidak memakai konsep take away sehingga And aperlu mempunyai lokasi yang lumayan luas.

Paling tidak ada area dapur, dining, serta penyimpanan dan semakin sempurna ada lokasi parkir. Perlu digaris bawahi lokasi yang dipilih wajib ada di pinggiran jalan raya.

Biaya/ Harga Franchise Mie Kober

Untuk masalah biaya atau harga franchise mie pedas yang satu ini tidak ada kepastian karena tidak pernah dipublikasikan secara umum.

Data terakhir yang didapat di tahun 2014 biayanya mencapai 700 juta sampai dengan 1,3 milliar rupiah tergantung dengan luas tempat.

Cara Daftar Franchise Mie Kober

Memang belum ada informasi resmi yang memuat tata cara pendaftaran franchise mie kober bali, hanya saja berdasarkan beberapa informasi yang didapat menyebutkan setelah Anda memiliki lokasi yang sesuai dengan konsep usaha ini maka selanjutnya adalah menghubungi pihak manajemen mie kober bali.

Kemudian Anda akan dikurasi serta dihubungi apabila pengajuan Anda sudah disetujui oleh pihak manajemen.

Adapun untuk kontak dari manajemen mie kober Anda bisa mengubungi Whatsapp costumer service nya di 08113716668 atau kunjungi instagram official @koberbar.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang mungkin bisa Anda rasakan dari franchise ini jika Anda bisa menjadi mitranya, berikut beberapa prediksi kelebihan tersebut:

  1. Nama brand sudah dikenal dan sangat populer
  2. Rasa dan pdasnya mie sudah teruji
  3. Harga produk dari mie kober sangat terjangkau

Kekurangan

Dari penjelasan di atas satu-satunya kekurangan dari franchise ini adalah modal atau harga kemitraannya yang cukup besar sehingga tidak disarankan untuk Anda yang memiliki modal terbatas.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai Franchise Mie Kober yang sangat terkenal. Akhirnya semoga tulisan ini bisa menambah referensi bisnis Anda.

Tinggalkan komentar