Home » Franchise » Franchise Sabana Fried Chicken, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Sabana Fried Chicken, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE SABANA FRIED CHICKEN – Tren bisnis dunia kuliner selalu silih berganti dengan begitu cepat karena semakin pesat pula perkembangan teknologi informasi.

Akan tetapi akan selalu ada sajian timeless dan pasti memiliki penggemar tersendiri, salah satunya adalah Franchise Sabana Fried Chicken.

Sabana fried chicken merupakan waralaba makanan berupa ayam goreng krispi yang sudah memiliki penggemar tersendiri sehingga secara otomatis peluang usaha kuliner bersama sabana fried chicken senantiasa terbuka lebar.

Seperti yang diketahui bersama jika sajian ayam goreng krispi atau akrab dengan sebut fried chicken yang merupakan makanan asli Amerika ini sudah mendapatkam tempat di hati masyarakat Indonesia.

Seiring dengan hal ini maka terbuka peluang usaha dersama Sabana Fried Chicken. Jika Anda ingin mulai bisnis di kuliner ini, berikut penjelasannya:

Tentang Sabana Fried Chicken

Berbicara tentang Sabana Fried Chicken mungkin Anda baru mendengar nama ini dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini.

Lewat eksposur dari media yang ramai sekali di tahun 2016, nama ini muncul ke permukaan, padahal sejak tahun 2006 franchise Sabana fried chicken sudah dirintis.

Asal mula lahirnya usaha ayam goreng krispi ini berangkat dari keprihatinan sang pemilik mengenai kualitas daging ayam yang sering dikonsumsi warga Indonesia.

Bahkan sang pendiri ingin membikin brand yang menawarkan sajian ayam menggunakan kualitas maupun proses yang sehat pula.

Semenjak dibuka untuk pertama kalinya, Sabana secara perlahan sudah menunjukkan eksistensinya di pasar waralaba.

Sabana juga tidak penah gentar bersaing dengan brand-brand kelas dunia, hingga akhir tahun 2020 Sabana Fried chicken sudah memiliki 2503 mitra yang ada di Jawa serta Sumatra.

Dalam perkembangannya ada sebuah inovasi yang bernama Sabana Plus, sebuah paket usaha mengusung konsep dine in.

Konsep ini berbeda dengan Sabana yang sebelumnya sudah ada, perbedaan ada pada gerobak take away. Sampai akhir 2020 masih ada 2 gerai Sabana Plus  yang berada di Bekasi.

Pemilik dari franchise ini adalah seorang yang religius sehingga menerapkan banyak kebijakan serta langkah yang diaplikasikan oleh sabana sesuai dengan ajaran Islam.

Sebagai contoh adalah pemilihan ayam yang digunakan harus sehat dan cara penyembelihan ayam juga mesti dengan tata cara syariar Islam.

Demi mencukupi permintaan serta kebutuhan mitra maka franchise Sabana Fried Chicken menjalin kerjasama dengan para peternak ayam di Jawa dan Pulau Sumatra.

Peternakan yang dipilih sudah pasti sesuai dengan kriteria dari pemilik Sabana.

Menu yang ada di Sabana Fried Chicken

Berbicara masalah menu yang ada di Sabana Fried chicken mak sudah pasti yang jadi andalan adalah menu ayam goreng tepung krispi khas Amerika. Walaupun demikian masih ada beberapa menu lainnya.

Masih mengusung konsep makanan fast food ala negara Paman Sam maka franchise ini juga menyediakan menu seperti burger dan juga french fries.

Selain itu di sini juga menyajikan chicken strips serta chicken wings. Buat Anda yang lebih menginginkan menu makanan khas Indonesia maka di Sabana juga tersedia menu ayam geprek.

Untuk harga menu di Sabana secara umum dijual mulai dari 8 ribu rupiah hingga 12 ribu rupiah.

Harga tersebut berlaku untuk semua booth serta sudah diatur langsung oleh pihak manajemen, tujuannya untuk menjaga kompetisi dan standar antar mitra.

Syarat Franchise Sabana Fried Chicken

Buat Anda yang ingin bergabung bersama Sabana Fried Chicken maka ada 3 syarat yang harus dipenuhi, berikut syarat-syarat selengkapnya:

  1. Memiliki lokasi berjualan yang strategis
  2. Membayar biaya kemitraan franchise
  3. Mengisi formulir kemitraan

Khusus untuk anda yang memiliki lokasi di area Jabodetabek maka sudah tidak bisa menerima kemitraan lagi karena untuk area ini franchise sudah penuh.

Sehingga Anda mesti mencari lokasi di daerah lain misalnyaa di Jawa Timur atau Jawa Tengah.

Biaya/ Harga Franchise Sabana Fried Chicken

Untuk masalah harga atau biaya kemitraan di Franchise Sabana fried chicken berkisar 22 juta rupiah untuk mitra yang ada di area Jabodetabek serta Jawa Barat.

Sedangkan buat Anda yang ada di luar wilayah tersebut maka harganya mencapai 23 juta rupiah.

Setelah Anda membayar biaya kemitraan tersebut maka Anda akan memperoleh booth gerobak yang dipakai untuk berjualan yang berbahan baku stainless steel.

Selain itu Anda juga memperoleh deep fryer serta peralatan memasak lainnya.

Selain semua peralatan yang didapatkan tadi, nampaknya  Anda juga perlu menambah beberapa alat lainnya seperti tabung gas, selang gas, regulator, dan lain-lain.

Cara Daftar Franchise Sabana Fried Chicken

Bagi Anda yang sudah mengetahui dan yakin dengan prospek bisnis dari Sabana fried chicken, maka cara daftarnya sebagai berikut:

  1. Menghubungi pihak Saban Franchise lewat email, telepon, dan juga whatsapp. Atau yang paling jelas tentunya datang langsung ke kantor pusat Sabana di Jalan Bromo Blok G Nomor 4, Perum Raflesia, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.
  2. Selanjutnya Anda diminta untuk mengisi formulir kemitraan
  3. Kemudian formulir tadi akan diproses oleh pihak Sabana dan kemudian akan dilakukan survey lokasi,
  4. Setelah survey berhasil maka, Anda diminta menyertorkan Uang komitmen kemitraan
  5. Setelah pembayaran selesai, maka Anda tinggal menunggu proses produksi booth dan terakhir Anda sudah siap berjualan.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang bisa dirasakan di Saban Fried Chicken, antara lain:

  1. Brand sudah banyak dikenal orang
  2. Kualitas dan rasa sudah terbukti
  3. Harga jual produk bisa dibilang ekonomis

Kekurangan

Dari sisi kekurangan nampaknya belum ada sisi kurang yang memberatkan franchise yang satu ini bahkan bisa dikatakan tidak ada kekurangan.

Dengan demikian Sabana Fried Chicken ini memang menjanjikan untuk ladang bisnis Anda.

Selesai sudah seluruh penjelasan dan ulasan mengenai Franchise Sabana Fried Chicken. Semoga tulisan ini bisa menbantu Anda dalam menentukan pilihan bisnis.

Share on:

Tinggalkan komentar