Home » Franchise » Franchise Subway Indonesia, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Subway Indonesia, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Ada banyak makanan kekinian yang sedang banyak mendapat perhatian, salah satunya adalah sajian sandwish. Jika Anda penggemar drama Korea maka sudah tidak asing dengan makanan ini yang disajikan di franchise subway Indonesia.

Hal ini karena restoran yang menyajikan sandwich ini sering dijadikan lokasi pengambilan gambar drama korea.

Sehingga menjadikan makanan ini sangat populer tidak hanya di tempat asalnya yaitu di Amerika Serikat namun hingga ke berbagai negara lainnya.

Buat Anda yang ingin tahu lebih dalam mengenai Subway Indonesia, bagaimana sejarahnya, serta apakah tersedia peluang bisnis lewat franchise yang satu ini.

Langsung saja berikut ulasan selengkapnya mengenai Subway Indonesia.

Tentang Subway Indonesia

Restoran Subway ini pertama kali dirintis oleh Fred Deluca yang pada saat itu masih berumur 17 tahun.

Ada cerita menarik di balik beridirinya Subway, seperti yang dikutip dari The Daily Mail bahwa DeLuca selaku pendirinya mengatakan pada saat itu dirinya sedang memerlukan biaya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

Selanjutnya DeLuca bertemu dengan teman dari orang tuanya yang bernama Dr Peter Buck, lantas menyarankan untuk membuka gerai atau outlet sandwish.

Selain itu Buck juga bertindak sebagai investor supaya gerai sandwish yang diinginkan segera bisa terwujud.

Tepat pada 28 Agustus 1965, Gerai Sandwich tersebut berdiri di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.

Pada awal berdirinya, harga sandwich yang dipatok di restoran tersebut adalah 49 hingga 69 sen dollar Amerika atau jika dihitung dalam kurs rupiah maka akan setara 7 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Dalam perkembangannya harga sandwich saaat ini sudah mencapai 5 dollar Amerika atau setara dengan 71 ribu rupiah.

Restoran sandwich ini pertama kali berdiri tidak memakai nama Subway akan tetapi memakai nama Peter’s Super Submarines.

Baru di tahun 1968 pasca peresmian gerai yang ke-5 maka nama Subway resmi dipakai untuk restoran cepat saji yang satu ini.

Dalam perkembangannya Subway telah memiliki 200 gerai dalam kurun waktu 16 tahun atau tahun 1981 yang tersebar di seluruh bagian Amerika Serikat.

Bahkan sampai saat ini hampir setiap belahan dunia ada gerai subway.

Membicarakan perkembangan Franchise Subway Indonesia memang sempat berdiri gerainya di negeri ini, akan tetapi lebih kurang sudah 20 tahun lalu Subway sudah hengkang dari Indonesia.

Hal ini lantaran sepi peminat.

Menu yang Ada di Subway Indonesia

Dilansir dari website resminya, ada beberapa pilihan menu yang bisa dinikmati di Subway, antara lain sebagai berikut ini:

  • All Sandwiches
  1. The Bacon Tatum
  2. Black Forest Ham
  3. The DrayPotle Steak
  4. Buffalo Chicken
  5. Chicken & bacon ranch
  6. Cold cut combo
  7. Meatball mainara
  8. Italian B.M.T
  9. Oven Roasted Chicken
  10. Dll
  • Signature Wraps
  1. Black Forest Ham
  2. Chicken Caesar
  3. Chicken & Bacon Ranch
  4. Cold cut combo
  5. Italian B.M.T
  6. Oven Roasted Chicken
  7. Dll
  • Protein Bowls
  • Featured Products
  • Fresh Fit Choices
  • Salads
  • Breakfast
  • Sides & drinks
  • Breads, Toppings & extras

Syarat Franchise Subway Indonesia

Berbicara mengenai syarat franchise subway Indonesia maka seperti yang disebutkan di atas untuk saat ini franchise subway belum membuka kembali gerainya di Indonesia.

Hal ini karena dahulu sempat bangkrut sehingga membutuhkan beberapa pertimbangan untuk membuka kembali gerainya di Indonesia.

Biaya/ Harga Franchise Subway Indonesia

Berbicara mengenai harga franchise subway di Indonesia, sampai sejauh ini belum jelas atau bahkan tidak ada karena belum bisa membuka gerai kembali di Indonesia.

Hanya saja jika ditanya harga maka berpatokan pada harga yang dipatok secara global di beberapa gerai subway di luar negeri.

Besaran biaya franchise Subway sebersar 116 ribu hingga 263 ribu dollar Amerika. Harga ini jika dibandingkan dengan Mc Donald’s maka harga subway masih termasuk lebih murah.

Cara Daftar Franchise Subway Indonesia

Sekali lagi ditegaskan bahwa sampai saat ini belum ada rencana atau kabar pasti bahwa Subway akan membuka gerai kembali Di Indonesia.

Sehingga bisa dibilang untuk tata cara pendaftaran franchise atau kemitraan juga belum jelas atau bahkan belum ada.

Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan diri dengan cara memantau setiap informasi terbaru subway lewat website resminya di https://www.subway.com

Kelebihan

Memang saat ini belum ada kelebihan yang bisa dibahas untuk franchise Subway Indonesia karena memang belum ada kesempatan untuk membuka gerai subway di Indonesia.

Akan tetapi jika diprediksi maka ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika dapat bergabung dengan franchise Subway Indonesia seperti brand sudah terkenal dan cita rasa makanan sudah terbukti.

Kekurangan 

Sampai sejauh ini belum dijumpai sesuatu hal yang dirasa kurang dari usaha ini karena memang saat ini Subway belum membuka kembali pintu penawaran kemitraan.

Sehingga kurang tepat jika menyebutkan kekurangan franchise makanan ini.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai franchise subway Indonesia, semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menambah referensi bisnis Anda.

Share on:

Tinggalkan komentar