Home » Franchise » Franchise Waroeng SS, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Waroeng SS, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE WAROENG SS – Masyarakat Indonesia tidak akan lepas dari sambal untuk setiap menu makanannya.

Berdasarkan fenoma ini maka membuka kesempatan pula untuk membuka usaha kuliner bidang sambal, salah satunya adalah franchise Waroeng SS (Serba Sambal).

Bisnis kuliner biasanya lahir karena adanya kebutuhan atau selera pasar yang sudah ada.

Meskipun sudah ada franchise kuliner semacam minuman kekinian yang menjamur, akan tetapi Waroeng SS hadir dengan sesuatu yang baru.

Franchise Waroeng SS ini lahir dengan sebuah inovasi, merubah asumsi warung yang biasanya hanya menjual makanan yang digoreng yang diberi sambal atau dikenal dengan penyetan.

Kini hal tersebut diadopsi dengan nuansa restoran.

Terus bagaimana cara bergabung, dan berapa harganya untuk bisa bergabung dengan franchise Waroeng SS? Berikut penjelasan selengkapnya!

Tentang Waroeng SS

Ada hikmah di balik musibah, mungkin itulah yang terlintas mengenai selayang pandang franchise Waroeng SS. Hal ini lantaran ada kisah menarik berdirinya usaha kuliner yang satu ini.

Pada tahun 2021 ini tercatat ada 93 cabang Waroeng SS di seluruh Indonesia yang didominasi di kawasan Pulau Jawa.

Tahun 2002 pertama kali Waroeng SS didirikan, tepatnya tanggal 20 Agustus. Yoyok Hery Wahyono seorang mahasiswa teknik kimia di Universitas Gadjah Mada yang mulai merintis Waroeng SS ini.

Pada saat itu, sang pendiri mengaku jika kebidupan kuliahnya tengah hancur dan dia merasa stress sebab mencoba untuk menyelesaikan studi.

Setelah sekian lama tidak mendapatkan pencerahan untuk belajar, akhirnya Yoyok memutar otak agar tetap bertahan hidup dengan banting stir membuka usaha kuliner.

Akhirnya Yoyok berhadil membuka warung pribadinya di Jalan Kaliurang menggunakan modal pribadi beserta milik sepupunya.

Sajian utama warung yang dibuka tersebuat adalah berbagai aneka sambal yang disukai masyarakat. Akhirnya warung rintisannya ini ramai dan disukai banyak mahasiswa.

Saking larisnya Waroeng SS dalam kurun waktu 6 bulan sudah berhasil memiliki cabang baru. Hal ini lantaran animo masyarakat terhadap sajian sambal dari waroeng SS yang semakin meningkat.

Hingga saat ini Waroeng SS memiliki banyak cabang dan selalu diminati penggemarnya karena berbagai inovasi sambal yang menyesuaikan selera penikmatnya.

Menu yang Ada di Waroeng SS

Jika Anda penasaran dengan menu yang ada di franchise Waroeng SS maka ada satu yang menjadi kebijakan bersama yaitu kebijakan mengenai nasi yang dihitung setiap orang yang makan.

Jadi, di seluruh cabang Waroeng SS nasi yang mesti dibayar bukanlah per piring tapi per kepala orang yang menikmatinya sehingga setiap orang bebas untuk menambah nasi putih.

Sedangkan untuk urusan lauk, Anda bakalan di charge sesuai dengan menu yang dipesan. Untuk harga makanan juga variatif mulai dari harga 5 ribuan hingga 17 ribuan untuk harga lauk paluk.

Ada banyak sekali menu lauk pauk yang bisa Anda pilih terutama menu sambal, tercatat ada sekitar 30 macam sambal.

Semakin memanjakan lagi lantaran juga tersedia menu-menu rumahan seperti tumis kangkung, ayam goreng, daging sapi goreng, trancam, sayur asem, dan lain sebagainya.

Syarat Franchise

Jika Anda tertarik dan berminat menjadi anggota bagian Waroeng SS maka ada beberapa hal yang perlu disiapkan, secara umum syarat yang mesti Anda penuhi adalah:

  1. Mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan
  2. Menentukan serta memilih sebuah lokasi yang strategis untuk membuka usaha
  3. Mengurus berbagai surat kelengkapan mendirikan usaha
  4. Mepersiapkan modal pendanaan untuk investasi
  5. Melakukan pendaftaran lewat call center
  6. Tahap pemaparan atau presentasi
  7. Pembukaan toko atau unit usaha.

Biaya/ Harga Franchise 

Pada tahun 2005 Waroeng SS sempat membuka kemitraan dengan model waralaba atau frainchise, namun pada tahun 2006 pendiri  menghentikan kemitraan ini lantaran dianggap sulit pengoperasiannya.

Sehingga buat Anda yang bertanya berapa harga Franchise Waroeng SS maka jawabannya tidak ada.

Bentuk kemitraan yang ada di usaha ini adalah berupa kerjasama produk dari mitra yang dititipkan atau memenuhi permintaan dari konsumen saja.

Cara Daftar Franchise Waroeng SS

Buat Anda yang mau daftar atau bekerjasama dengan Waroeng SS maka Franchise ini menyediakan kebutuhan beraneka acara dengan menyiapkan berbagai kerjasama berupa catering makanan.

Jika Anda menginginkan Stand Booth Waroeng SS untuk berbagi even lokal ataupun nasional maka Anda bisa menghubungi Kantor Pusat Waroeng SS di Jalan Kaliurang N0. 19 Yogyakarta (55284).

Bisa juga menelpon di 082300053770 atau nomor WhatsApp di 082300053770.

Atau bisa juga Anda menghubungi berbagai kantor cabang, Kantor cabang Jabotabek di Jalan Parasel Ruko Madrid No. 30, Palem Semi, Karawaci, Tangerang dengan nomor telepon (0212) 9662655 dan WA 082328979420.

Kantor Waroeng SS Area Semarang di Jalan Lamper Tengah Gang VIII RT 07 RW 07 No. 35 Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Selatan, Telepon (0247) 641 2516 atau WA 089619962416, serta beberapa kantor area di wilayah Solo, Malang, dan juga Bali.

Demikian tadi sedikit pemaparan mengenai franchise Waroeng SS, usaha bidang kuliner memang cukup menjanjikan dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar jika cerdas dalam pengelolaannya.

Tinggalkan komentar