Home » Franchise » Franchise Warung Pintar, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Warung Pintar, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Selain franchise makanan dan minuman, di Indonesia juga terdapat franchise retail. Sebut saja franchise Warung Pintar.

Franchise ini bergerak di bidang retail mikro. Mereka lebih menekankan pengembangan warung atau toko tradisional, dengan dukungan teknologi masa kini.

Franchise ini menjadi terobosan baru di dunia digital teknologi. Bahkan dengan konsep digitalisasi warung kelontong tersebut sangatlah membantu para pedagang.

Penasaran apa saja produk atau layanan Warung Pintar?

Bagaimana cara bergabung dengan franchise Warung Pintar? Simak informasinya lebih lanjut pada tulisan di bawah ini.

Tentang Warung Pintar

Warung Pintar pertama kali didirikan pada tanggal 11 November 2017. Para pendirinya diantaranya adalah Willson Cuaca, Agung Bezharie Hadinegoro, Harya Putra, serta Sofian Hadiwijaya.

Warung Pintar hingga saat ini telah sukses menggabungkan teknologi dengan warung tradisional. Dengan adanya warung ini, diharapkan perekonomian di Indonesia dapat meningkat.

Warung Pintar memfasilitasi mitra-mitranya untuk bisa menggunakan sistem digital dan teknologi pada setiap rantai bisnis mereka.

Tidak hanya pada saat penjualannya saja, tapi juga proses pembelian barang, hingga pengawasan warung. Sistem digital tersebut hadir dalam aplikasi Warung Pintar

Awalnya warung ini dimulai dengan dua warung saja di tahun 2018. Hingga saat ini mereka sudah memiliki lebih dari 60.000 warung yang tersebar di 11 kota dan 364 kecamatan.

Kota-kota tersebut antara lain Bandung, Surabaya, Banyuwangi, Gresik, Sidoarjo, Semarang dan Jabodetabek.

Warung Pintar juga memiliki 1000 jenis barang, yang juga akan menjadi stok para mitranya.

Dengan adanya Warung Pintar, diharapkan warung-warung tradisional bisa lebih maju, lebih efisien, dan berkembang lebih baik lagi.

Warung Pintar juga akan selalu berinovasi menghadirkan produk baru, yang dapat meningkatkan kemampuan bisnis para pemilik warung. 

Layanan Warung Pintar

  • Warung Pintar sendiri memiliki beberapa jenis layanan. Misalnya saja distribusi pintar yang digunakan untuk mengantar stok produk para mitra.
  • Paket pintar, layanan ini dapat menjadikan warung Anda sebagai tempat layanan paket atau kurir di daerah sekitar Anda. Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari layanan paket ini.
  • Anda bisa menjadikan warung yang dimiliki sebagai tempat iklan pihak lain dengan menggunakan layanan iklan pintar di aplikasi ini.
  • Ada juga layanan catatan pintar yang ada di aplikasi Warung Pintar. Layanan ini akan membantu pemilik warung mencatat segala transaksi warung.
  • Komunitas pintar, merupakan layanan untuk tempat belajar, berbagi solusi dan pendampingan bisnis.
  • Layanan bon pintar, digunakan untuk alternatif pembayaran. Untuk kegiatan sosial Anda bisa menggunakan layanan bantuan pintar.
  • Sedangkan untuk kegiatan jual beli pulsa hingga voucher listrik, Anda bisa memilih layanan bayar pintar.

Syarat Franchise

Untuk bisa bergabung dengan franchise Warung Pintar, syaratnya terbilang cukup mudah. Anda hanya harus mempunyai lokasi tempat usaha, dengan lahan yang legal.

Nantinya tim Warung Pintar akan memverifikasi pendaftaran Anda. Bila lolos menjadi anggota Warung Pintar dan layak mendapat bantuan, Anda akan dihubungi pihak mereka.

Nantinya Anda akan mendapat pinjaman berupa aset Warung Pintar secara gratis.

Syarat selanjutnya adalah penerima bantuan diprioritaskan mempunyai pengalaman dalam berjualan di warung, atau usaha mikro lainnya.

Meskipun demikian, bagi yang belum punya pengalaman membuka usaha mikro masih bisa ikut mendaftar.

Anda juga diharuskan memiliki warung fisik. Warung tersebut haruslah berada di jangkauan warung Pintar.

Serta bisa dilewati dengan dua mobil dan satu motor.

Cara Daftar Franchise Warung Pintar

Jika Anda ingin bergabung dengan franchise Warung Pintar atau yang disebut Juragan Warung Pintar, caranya sangatlah mudah.

Anda hanya cukup menginstal aplikasi Warung Pintar di Playstore. Setelah itu buka aplikasinya dan masukan nomer WA yang aktif. Lalu daftarkan diri Anda, dengan menginput data diri yang diperlukan.

Jika Anda ingin akun Anda terverifikasi, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan seperti yang telah disebutkan di atas.

Jika akun Anda sudah terverifikasi, Anda bisa mengajukan pinjaman modal. Setelah Anda lolos ataupun layak mendapat bantuan, Anda akan dihubungi untuk mendapatkan bantuan atau pinjaman modal.

Biaya/Harga Franchise Warung Pintar

Untuk bergabung dalam kemitraan Warung Pintar ternyata modal yang dikeluarkan sangatlah sedikit.

Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 300 ribu hingga 5 juta untuk membeli barang-barang yang nantinya akan dijual di warung Anda sendiri. Bahkan bisa kurang dari 300 ribu sesuai kemampuan Anda.

Semua keuntungan yang diperoleh oleh pemilik waralaba ini nantinya 100 % untuk mitra.

Pihak Warung Pintar nantinya hanya memberikan masukan ataupun edukasi, agar bisa memperkuat usaha tersebut.

Selain itu Warung Pintar juga hanya akan meminta mitranya untuk mempromosikan produk-produk teknologi yang dimiliki Warung Pintar.

Mitra juga bebas memilih jenis produk apa saja yang akan dijual di warungnya. Tidak ada ketentuan atau persyaratan Anda harus menjual barang tertentu.

Semua disesuaikan dengan minat dan kemampuan Anda nantinya. Bisa jajanan, minuman kopi, oleh-oleh khas daerah, ataupun sembako.

Pemilik waralaba juga bebas menentukan harga jual produknya sendiri-sendiri. Pihak Warung Pintar hanya akan memberikan saran harga yang tepat.

Bahkan mitra nantinya juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa pendapatan lainnya, selain dari jualan produk warungnya sendiri.

Misalnya saja pendapatan iklan yang diperoleh dari jaringan Warung Pintar.

Kelebihan

  1. Modal usaha yang sangat terjangkau, sangat cocok untuk kalangan menengah ke bawah.
  2. Persyaratan kemitraan yang mudah.
  3. Brand yang sudah terpercaya, resmi berbadan hukum, dan juga cukup dikenal masyarakat.
  4. Warung Pintar memiliki cukup banyak investor yang dapat memajukan kemitraan ini.
  5. Keuntungan usaha warung Anda nantinya akan didapat penuh 100%.
  6. Keuntungan lainnya, seperti dari pendapatan iklan jaringan Warung Pintar.
  7. Sistem berbasis teknologi yang canggih, sehingga memudahkan pemasaran produk Anda secara online.
  8. Bantuan promosi produk-produk warung Anda.
  9. Bisa mencatat semua transaksi warung, baik keuntungan, modal, hingga catatan hutang pembeli. Semuanya menggunakan aplikasi Warung Pintar.
  10. Terdapat banyak voucher atau potongan harga jika membeli stok barang Anda di Warung Pintar.

Demikian pembahasan mengenai franchise Warung Pintar, semoga bermanfaat.

Share on:

Tinggalkan komentar