Home » Menu Bisnis Kuliner » Menu Es Teh Indonesia, Minuman Anak Milenial 2022

Menu Es Teh Indonesia, Minuman Anak Milenial 2022

Menu Es Teh Indonesia – Teh merupakan tanaman hijau yang daunnya dapat diolah menjadi sebuah minuman. Konsumsi minuman teh ini dapat diberi tambahan pemanis seperti gula untuk mendapatkan cita rasa manis dan lebih nikmat.

Selain menyegarkan, bahan dasar yang mudah ditemukan membuat minuman ini memiliki harga murah.

Minuman menyegarkan ini menjadi ikon minuman kesukaan masyarakat Indonesia dan dapat ditemukan dimana saja.

Sejarah Hadirnya Teh Di Indonesia

Kebiasaan minum teh ini bermula pada saat Belanda hadir ke Indonesia. Sekitar abad 17, tanaman teh resmi ditanam di Indonesia tepatnya di Sukabumi, Jawa Barat dan berkembang ke daerah Sumatera.

Pada masa itu, rakyat Indonesia bereksperimen untuk mengolah batang tanaman teh. Kreatifitas masyarakat pun meningkat, mereka mulai memadukan melati dengan minuman teh sehingga aromanya semakin menarik.

Seiring berjalannya waktu, dengan berkembangnya produksi gula menjadikan teh manis dikenal luas. Pada akhirnya, penambahan es dilakukan sehingga es teh mulai dikenal.

Kelahiran Produk Es Teh Indonesia

Produk satu ini sangatlah sederhana karena mudah dibuat dan didapatkan dimana saja. Minuman ini biasa disajikan dengan gelas biasa bahkan dengan plastik dan sedotan.

Namun siapa sangka, di tahun 2018 sosok Haidhar Wurjanto, seorang pengusaha yang lahir di tahun 1990 ini berhasil mengubah stigma sederhana dari sebuah minuman teh menjadi sebuah minuman nikmat, elegan, tetapi terjangkau.

Memanfaatkan popularitas dari es teh itu sendiri dipadukan dengan ide segar untuk modifikasi produk, Haidhar berhasil menarik atensi dari masyarakat luas.

Sempat mengalami surut, di tahun 2019 Es Teh Indonesia kembali menunjukkan taringnya. Dengan melakukan manajemen bisnis yang lebih rapi dan kuat, omset yang mulanya hanya ratusan ribu beranak-pinak menjadi jutaan.

Kini, Es Teh Indonesia berhasil membuka lebih dari 250 cabang yang tersebar di kota-kota di seantero negeri.

Varian Menarik Dari Menu Es Teh Indonesia

Menu Es Teh Indonesia (harga menu Es Teh Indonesia) mulanya hanya terdiri dari 4 varian saja yaitu original, susu, lemon, dan leci.

Namun kini tersedia dalam 20 varian rasa yang tentunya tidak diragukan lagi kelezatannya. Variasi menu Es Teh Indonesia (harga menu Es Teh Indonesia) yang ditawarkan antara lain:

  1. Esteh Chizu

Dengan harga 18 ribu rupiah, konsumen dapat menikmati perpaduan teh yang manis dan segar dengan gurihnya keju dan susu. Ada 3 varian rasa yaitu red velvet, avocado, dan taro. Ketiga varian Chizu ini merupakan rekomendasi dari perusahaan lho!

  1. Esteh Susu Nusaberry

Manis, asam, dan menyegarkan! Dengan harga 16 ribu, paduan teh dengan potongan strawberry ini cocok diberikan ke orang tercinta.

  1. Cokolateh

Dengan uang 16.5 ribu rupiah, konsumen akan mendapat minuman yang mana merupakan percampuran antara teh, cokelat, dan cheese cream yang seimbang membuat varian ini menjadi kaya rasa.

  1. Brown Sugar

Manisnya gula merah dengan teh menjadikan varian satu ini memiliki rasa manis yang lembut dan pas. Jenis ini dibanderol dengan harga 19 ribu saja.

  1. Sea Salt Cookies & Cream

Menu satu ini tidak mengandung produk teh, tetapi mengandung sea salt cream, susu UHT, dan cookies and cream. Untuk harga dibanderol sebesar 18,5 ribu rupiah.

  1. Esteh Mango Greentea

Tanpa mengandung susu, varian ini sangat cocok diminum bersama keluarga di siang hari yang panas. Kesegaran mangga dan greentea berpadu tepat dengan harga 16 ribu saja.

  1. Esteh Lemonade Berry

Kesegarannya membuat varian ini bergabung dengan varian Chizu menjadi minuman andalan es teh Indonesia. Harganya cukup terjangkau yaitu 16 ribu rupiah. Cocok untuk Anda penyuka rasa asam.

  1. Milo

Untuk penggemar susu Milo, varian ini wajib dicoba! Konsumen dapat memadukan dengan topping seperti cream cheese untuk rasa lebih mantap. Harganya hanya 17 ribu saja lho!

  1. Esteh Susu Nusantara

Rasa creamy dari susu berpadu dengan teh menjadikan varian ini sebagai menu andalan dan sangat digemari oleh pelanggan. Harganya cukup dengan 6.5 ribu untuk ukuran medium dan 12.5 ribu untuk ukuran large.

  1. Thai Tea

Fans negara Thailand wajib mencoba Thai Tea, hanya butuh 6 ribu (medium) atau 11 ribu (large).

  1. Esteh Red Velvet

Warna yang cantik dengan sensasi rasa manis dan lembut, varian ini dibanderol dengan harga 12 ribu (medium) dan 16 ribu (large).

  1. Esteh Avocado

Pecinta buah alpukat wajib mencoba varian ini, cukup merogoh kocek sebesar 12 ribu (medium) dan 16 ribu (large).

  1. Esteh Taro

Memiliki rasa khas taro yang unik serta berwarna ungu cerah, minuman ini tak hanya enak tetapi juga estetik. Cukup dengan membayar 12 ribu (medium) dan 16 ribu (large), pelanggan dapat menikmati varian ini.

  1. Esteh Original

Esteh original merupakan es teh biasa dengan cita rasa luar biasa besutan dari perusahaan. Harganya pun paling murah yaitu 6 ribu (medium) dan 8.5 ribu (large).

  1. Esteh Melati

Varian teh dengan aroma melati yang khas dan menenangkan ini termasuk ke dalam varian yang paling murah yaitu dengan harga 6 ribu (medium) dan 8.5 ribu (large).

  1. Esteh Hijau Original

The hijau otentik ini memiliki rasa yang segar dan juga ringan, dengan harga 8 ribu (medium) dan 12 ribu (large) menjadikan varian ini sebagai menu andalan.

  1. Esteh Lemon

Rasa asam yang menyegarkan dari lemon berpadu dengan es teh manis, varian ini cocok diminum saat matahari bersinar terik. Harganya yaitu 9 ribu (medium) dan 12.5 ribu (large).

  1. Esteh Leci

Rasa unik dan manis dari buah leci yang berpadu dengan teh, varian ini dibanderol dengan hara 9 ribu (medium) dan 12.5 ribu (large).

Selain variasi rasa, terdapat 4 topping tambahan yang ada di menu Es Teh Indonesia (harga menu Es Teh Indonesia) yaitu cincau, krim sea salt, krim keju dan juga pudding susu.

Pelanggan dapat memilih porsi gula yang terdiri dari 3 level yaitu zero, less, dan normal. Tak hanya gula, porsi es yang disajikan pun juga dapat disesuaikan keinginan yaitu level less dan normal.

Menu Es Teh Indonesia (harga menu Es Teh Indonesia) di atas merupakan harga khusus untuk pelanggan di dalam pulau Jawa.

Sedangkan, untuk gerai yang berada di luar pulau Jawa mematok harga yang lebih tinggi sekitar 1—4 ribu rupiah.

Artikel Terkait : Franchise Es Teh Indonesia, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Pada bulan Maret 2022 ini, menu Es Teh Indonesia (harga menu Es Teh Indonesia) memberikan promo Festehval, yaitu diskon pembelian beberapa produk baik melalui pembelian langsung melalui store maupun melalui aplikasi online seperti gofood dan juga ShopeeFood.

Periode promo untuk pembelian langsung dimulai pada tanggal 2 Maret, sedangkan periode promo untuk pembelian melalui jasa aplikasi online dilaksanakan pada tanggal 4 Maret.

Promo tersebut akan berlangsung hingga tanggal 24 Maret 2022. Pantau terus akun Instagram resminya di @esteh.indonesia untuk mendapatkan info terbaru lainnya!

DONASI SEKARANG Jika bermanfaat, berikan donasi kepada penulis untuk biaya kelola Taukan.com . Terima kasih :)

Tinggalkan komentar