Home » Ide Bisnis » 7 Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan

7 Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan

Dalam membangun usaha, Anda harus banyak melakukan inovasi. Dengan usaha yang langka tapi menguntungkan akan menjadikannya berbeda.

Selain minim pesaing, tentunya akan membuat usaha lebih gampang dikenal banyak orang.

Sudah banyak buktinya, usaha yang sukses karena orang tersebut berani mencoba sesuatu yang berbeda.

Berbekal ide yang inovatif itulah, maka orang akan tertarik dan penasaran.Dengan begitu maka, bisnis tersebut akan dilirik masyarakat.

Sebenarnya setiap orang memiliki kesempatan untuk menjalankan peluang usaha yang langka. Tinggal mau atau tidaknya orang tersebut terus berusaha dan tidak patah semangat.

Bukankah dulu seperti ojek online,belanja online juga tidak seramai sekarang.

Namun karena kegigihan dan juga terus berinovasi,maka keduanya kini berubah menjadi bisnis yang menguntungkan pemiliknya.

Apapun hal tersebut asal dikerjakan dengan bersungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan pula.

Pun demikian bagi Anda yang saat ini dengan mencari ide usaha yang langka tapi menguntungkan. Berikut adalah daftar usaha yang bisa dicoba.

Contoh Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan

Bagi Anda kawula muda, pastinya memiliki semangat dan sinergi,tentunya lebih mudah melihat peluang usahaa yang tepat dalam situasi sekarang ini.

Tidak perlu yang aneh atau muluk-muluk,cukup ide sederhana maka usaha yang nyata bisa diwujudkan dengan segera.

Berikut adalah peluang usaha yang langka tapi menguntungkan yang bisa dicoba.

1. Menjadi Seorang Content Writer

Sekarang ini bukan rahasia lagi,bahwa yang namanya internet semakin berkembnag. Oleh karenanya Anda harus jeli terhadap peluang tersebut.

Peluang usaha dengan memanfaatkan jaringan internet salah satunya adalah dengan menjadi seorang content writer (penulis artikel).

Bukan menjadi rahasia,karena perkembangan teknologi tersebut, kini banyak bermunculan website. Yang mana situs tersebut tentunya ingin menciptakan konten yang menarik agar bisa dimonetisasi.

Sebab dengan memiliki website yang dimonetisasi, maka akan bisa digunakan untuk menayangkan iklan.

Nah hal ini tentu akan menjadi salah satu peluang bagi Anda yang memiliki keahlian dalam menulis. Anda dapat menyalurkan hobi menulis tersebut dengan menjadi seorang penulis artikel di website-website tersebut.

Menjadi seorang content writer ini modalnya tidak banyak. Tidak perlu juga bertatap muka secara langsung dengan klien.

Cukup dengan Anda bisa menulis konten yang menarik, maka Anda akan mendapatkan fee yang sesuai.

2. Berjualan Food Truck

Usaha yang langka tapi menguntungkan berikutnya yang bisa dicoba adalah berjualan dengan cara food truck. Food truck ini sering disebut dengan toko berjalan. Jadi Anda Berjualan dengan cara berkeliling menggunakan truk.

Kuliner food truck ini ternyata menjadi booming loh. Yang sebelumnya hanya populer di Amerika, kini hampir di setiap negara food truck semakin berkembang.

Memang benar untuk usaha food truck ini modalnya tidak sedikit, sebab membutuhkan mobil untuk berjualan.

Namun untuk jangka panjang usaha ini memiliki prospek cukup baik. Jadi jika memiliki modal yang cukup usaha food truck bisa untuk dicoba.

Selain untuk mendapatkan penghasilan tentunya juga bisa sekaligus jalan-jalan cuci mata.

3. Mendaur Ulang Barang Untuk Dijadikan Kerajinan – Usaha yang langka tapi menguntungkan

Usaha lain yang juga bisa dijadikan usaha adalah dengan membuat usaha dengan cara daur ulang. Daur ulang yang dilakukan adalah dengan membuat barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Dengan menjadikan barang bekas tersebut memiliki nilai jual, selain kreatif tentunya akan membuat orang menjadi tertarik.

Sebab dari limbah kemudian disulap menjadi kerajinan diperlukan yang namanya skill yang inovatif.

Indonesia memang sejak dulu sudah terkenal menjadi negara penghasil kerajinan. Berkat usaha kerajinan daur ulang ini, pengangguran di Indonesia bisa menurun loh.

Oleh karenanya, kerajinan daur ulang ini memang memiliki prospek yang menjanjikan.

Bahan-bahan limbah yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah seperti sampah organik atau sampah non-organik.

Dari sampah tersebut, nantinya bisa dijadikan kerajinan bernilai tinggi seperti dompet, tas ataupun barang antik.

Bagi Anda yang memiliki daya kreativitas yang tinggi, usaha yang langka tapi menguntungkan satu ini bisa dicoba. Sebab orang luar negeri lebih menyukai barang unik yang memiliki nilai estetika.

Tidak sedikit kerajinan dari Indonesia yang diekspor ke luar negeri justru mendapat respon yang luar biasa dari peminatnya.

4. Usaha Ternak

Usaha yang langka tapi menguntungkan lainnya yang bisa dicoba adalah dengan beternak. Ternak ini adalah salah satu jenis usaha yang sudah dilakukan banyak orang.

Namun sedikit sekali yang tahu bahwa ada peluang bisnis yang unik dari ternak ini.

Untuk usaha ternak, lahan yang dibutuhkan tidak selalu harus memiliki lahan yang luas. Modal yang dikeluarkan juga tidak harus modal yang besar.

Ada banyak jenis ternak yang bisa dilakukan dengan lahan seadanya dan modal yang sedikit.

Anda bisa ternak dengan lahan di sekitar rumah atau bisa juga dengan membuat panggung jika lahan nya tidak ada.

Usaha ternak yang bisa dicoba dengan situasi tersebut diantaranya adalah budidaya burung. Budidaya ikan hias, ternak buaya dan ternak yang lainnya.

BACA JUGA : 20 Usaha Kecil Kecilan di Rumah yang Menguntungkan

5. Membuka Jasa Service

Usaha yang langka tapi menguntungkan selanjutnya yang bisa dicoba yaitu dengan membuka jasa service.

Untuk jasa service ini Anda harus mencari celah yaitu dengan cara jemput bola. Jasa service panggilan adalah solusinya.

Orang akan lebih senang memanggil jasa service kerumah ketimbang membawa barang yang rusak ke tempat service.

Sebab orang tersebut tidak perlu repot membawa barang yang tersebut yang notabene pasti merepotkan.

Tinggal memanggil jasa service panggilan maka lebih hemat tenaga dan juga efisien waktu. Usaha service panggilan ini memang terbukti dapat menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan.

Belum lagi untuk bayarannya juga pasti akan lebih banyak, bisa mencapai 50 % dibandingkan service di tempat service. Tentunya jasa service panggilan ini layak dicoba.

6. Berjualan Barang Antik

Usaha yang langka tapi menguntungkan berikutnya adalah dengan berjualan barang-barang antic. Barang antik memang sudah bukan rahasia lagi, nilai jualnya sangat tinggi.

Jika Anda bisa membeli barang antik dengan harga murah,maka kesempatan untuk mendapat keuntungan juga besar. Sebab untuk kolektor barang antik harga yang mahal bukanlah persoalan.

Contohnya saja pemburu uang jaman dahulu,kini banyak dicari untuk disimpan sebagai koleksi. Tentunya dengan begitu bisa dijadikan peluang usaha yang menguntungkan.

Sebab pecinta atau orang yang memiliki hobi mengoleksi barang antik ini akan berusaha memiliki barang tersebut meski harganya cukup mahal.

Sebab yang namanya hobi pasti akan ada kesenangan tersendiri jika berhasil memajang barang yang menunjukan hobinya.

7. Usaha Makanan – Usaha yang langka tapi menguntungkan

Usaha yang kini paling cepat kembalikan modal adalah usaha kuliner.

Jika Anda bisa menjual makanan yang beda dan unik, pastinya akan dengan mudah menguasai pasar. Misalnya dengan menjual makan cepat saji yang penyajiannya beda dari yang lainnya.

Atau bahan yang digunakan adalah bahan organik yang beda dari yang lain. Menjual konsep makanan dari negara lain misal yang berbau Korea atau western food.

Sebab makanan tersebut memang kini tengah digandrungi kaum milenial.

Itulah tadi beberapa usaha yang langka tapi menguntungkan yang dapat Anda coba. Hal yang terpenting adalah dalam menjalankan suatu usaha harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sabar agar hasilnya juga awet.

Sumber : thebalancesmb.com

Tinggalkan komentar