Home » Franchise » Franchise Co Choc, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Co Choc, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Selalu ada yang baru dalam dunia bisnis minuman kekinian, jika sebelumnya sudah ada minuman boba, thai tea maka sekarang ada juga minuman kekinian yang berbasis cokelat. Salah satu bisnis minuman ini adalah franchise co choc.

Franchise minuman kekinian yang menggunakan bahan baku cokelat nampaknya patut untuk mendapat perhatian lebih.

Hal ini dibuktikan dengan perkembangannya yang pesat dalam waktu yang cukup singkat.

Buat Anda yang mau tahu lebih banyak seputar peluang kemitraan dari  franchise Co Choc, maka ada baiknya Anda menyimak penjelasan berikut ini.

Tentang Co Choc

Co choc adalah minuman yang berkualitas tinggi yang memadukan susu segar dengan cokelat premium yang diolah dengan gaya ganache Perancis.

Waralaba Co Choc ini berada di bawah naungan MBV (Mitra Boga Ventura).

Usaha ini pertama kali didirikan pada bulan Maret 2018 di Kota Bandung.

Sampai sejauh ini telah ada sebanyak 22 outlet  yang berada di 10 kota besar di seluruh Indonesia, seperti Bandung, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Medan, Makassar, Padang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Produk minuman co choc ini memiliki pembeda dibanding minuman serupa lainnya, perbedaan tersebut ada pada sistem pengolahannya yang dikerjakan dengan bahan dasar ganache (perpaduan cokelat dan krim).

Jadi bahan dasarnya seperti saos kental yang berasal dari cokelat yang biasa ditemui pada desert-desert, yang diaplikasikan pada sebuah minuman.

Sehingga butuh teknik khusus untuk bisa melakukannya.

Sedangkan untuk bahan dasar cokelat diambil dari kawasan Jawa, Sulawesi, dan Sumatera. Sehingga minuman Co Choc ini sangat kental dengan cita rasa cokelat khas Indonesia.

Nama “Co Choc” sendiri merupakan singkatan dari Comfort of chocolate.

Brand asli Indonesia ini yang memakai bahan baku cokelat lokal Indonesia juga menjalin kerjasama dengan petani-petani biji cokelat atau kakao terbaik yang menghasilkan ramuan minuman cokelat yang super lezat.

Berbekal pengalaman yang sudah dimiliki serta penggunaan teknik khusus maka franchise ini menghadirkan sebuah originalitas dalam dunia bisnis.

Bekerja menggunakan hati supaya bisa mewujudkan kesuksesan bersama, itulah yang menjadi visi dari franchise minuman co choc.

Menu yang ada di Co Choc

Ada beberapa produk atau menu andalan yang disuguhkan di co choc, setidaknya terdapat 10 varian rasa mulai dari Choco strawberry, singnature dark chocolate, classic chocolate, choco army, matcha, west java, red velvet, sumatera, thai tea, serta thai tea chocolate.

Diantara beberapa menu tersebut yang paling laris dan difavoritkan adalah signature dark chocolate yang dihargai 15 ribu rupiah setiap gelasnya.

Sebuah harga yang dibilang murah untuk segelas minuman cokelat kekinian.

Syarat Franchise Co Choc

Membicarakan mengenai persayaratan untuk bisa bergabung menjadi mitra franchise minuman cokelat yang satu ini maka sebenarnya tidak ada syarat khusus, hampir sama dengan persyaratan mendirikan usaha pada umumnya.

Yang jelas yang perlu dipersiapkan adalah dokumen-dokumen pendukung usaha, permodalan atau dana investasi, dan yang tak kalah penting tentu lokasi usaha.

Khusus untuk lokasi usaha, sebaiknya Anda memilih lokasi yang strategis dan tepat sesuai dengan pangsa pasar minuman cokelat ini.

Sebaiknya Anda memilih lokasi yang berada di kawasan perbelanjaan, perkantoran, fasilitas-fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Sesuaikan pula ukuran lokasi dengan konsep usaha dari franchise Co Choc.

Biaya/ Harga Franchise Co Choc

Adapun besaran biaya atau harga kemitraan franchise minuman ini  adalah sebesar 135 juta rupiah.

Harga yang dibayarkan ini sudah mencakup fee kemitraan selama 3 tahun dan design yang bernilai 80 juta rupiah, peralatan dan bahan baku awal serta pemasaran senilai 15 juta rupiah, dan booth jualan senilai 40 juta rupiah.

Cara Daftar Franchise Co Choc

Untuk Anda yang terarik bergabug dengan franchise Co Choc maka langsung bisa mendaftar lewat nomor kontak Co Choc di nomor +62 878 4002 7985 atau lewat email di [email protected], bisa pula dengan mengunjungi IG resminya di @co.choc.

Langsung saja Anda hubungi pihak Co Choc untuk mendapatkan informasi yang jelas dan selanjutnya Anda sudah dapat mengikuti segala prosedur pendaftarannya.

Kelebihan

Jika membicarakan kelebihan franchise yang satu ini maka ada banyak. Berikut beberapa prediksi kelebihan jika Anda bisa bergabung dengan franchise minuman boba ini:

  1. Harga produk yang murah dan menjangkau semua lapisan masyarakat
  2. Nama brand yang sudah terkenal
  3. Memiliki keunikan pada produk dan cara penyajiaannya
  4. Desain outlet atau gerai sudah dibantu dari pihak pusat
  5. Pemasarannya juga mendapat dukungan dari tenaga ahli di bidangnya

Kekurangan

Dengan begitu banyaknya kelebihan yang dimiliki maka sampai sejauh ini maka belum tepat menyebutkan adanya kekurangan yang dimiliki franchise ini.

Semua prospek waralaba ini sangat jelas dan menjanjikan.

Hanya saja Anda juga perlu menyiapkan strategi dan planning bisnis jika mengalami kendala dalam menjalankan usaha ini.

Terutama terkait masalah modal atau investasi yang lauamayn besar sehingga perhitungan harus tepat agar modal bisa segera kembali.

Segala kesuksesan tentunya berawal dari perencanaan yang matang serta terstruktur.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai franchise co choc, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan sekaligus menambah referensi bisnis Anda.

Tinggalkan komentar