Home » Franchise » Franchise Alfamidi, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Alfamidi, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE ALFAMIDI – Dunia bisnis menjanjikan berbagai keuntungan, salah satu yang memiliki prospek bagus adalah warlaba ritel.

Hal yang menjadi kunci kesuksesan bisnis ritel adalah modal serta pemilihan lokasi yang tepat serta strategis.

Kesuksesan tersebut bisa Anda raih bersama Franchise Alfamidi.

Alfamidi menjadi salah satu diantara beberapa bisnis retail yang berkembang di Indonesia selain itu Alfamidi juga memiliki jangkauan wilayah yang luas di seantero Indonesia.

Dengan demikian Alfamidi dipastikan memiliki banyak cabang di Indonesia.

Buat Anda yang sedang mencari referensi memulai bisnis retail, mungkin penjelasan di bawah ini akan membantu Anda lebih tahu banyak mengenai franchise alfamidi. Langsung saja berikut ulasan selengkapnya.

Tentang Alfamidi

Alfamidi lahir senagai supermarket mini yang dikonsep menyesuaikan dengan perubahan belanja para konsumen, yang semula bulanan menjadi belanja mingguan dan hadir lebih dekat dengan posisi konsumen.

Biasanya alfamidi menempati lahan sekitar 200 sampai dengan 400 meter persegi.

Yang menjadi pembeda alfamidi dengan minimarket yang lainnya adalah tersedianya produk fresh food (sayur, buah, daging olahan, serta makanan beku) yang sudah pasti dibutuhkan oleh masyarakat.

Ciri khas dari outlet alfamidi adalah ukurannya lebih besar dari sebuah minimarket tetapi lebih kecil bila dibanding dengan ukuran supermarket.

Alfamidi yang dikembangkan oleh keluarga Djoko Susanto ini berdiri di bawah naungan PT Midi Utama Indonesia, Tbk.

Sampai di penghujung tahun 2018 tercatat ada 1440 gerai, yang meliputi 1392 gerai minimarket alfamidi, 14 gerai untuk alfamidi supermarket, dan ada 34 gerai waralaba yang terletak di seluruh Indonesia.

Bisa dibilang franchise alfamidi ini memiliki konsep waralaba yang berbeda dengan minimarket kebanyakan, dana investasi alfamidi lebih mahal lantaran luas toko yang lebih besar pula serta selalu diukur sesuai dengan potensi lokasi serta kesesuaian target yang akan dicapai.

Produk yang Ada di Alfamidi

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa alfamidi menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari yang cukup komplit sama dengan produk-produk yang ada di minimarket kebanyakan.

Hanya saja yang berbeda terletak pada produk fresh food yang pasti disediakan di alfamidi. Produk inilah yang tidak dimiliki oleh minamrket-minimarket kompetitor.

Dengan demikian Alfamidi bisa menjadi solusi tepat untuk berbelanja harian atau bahkan mingguan bagi para konsumen.

Syarat Franchise Alfamidi

Jika Anda memiliki niatan untuk menjadi bagian dari franchise Alfamidi maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, berikut syarat-syarat selengkapnya:

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Memiliki Badan Usaha (CV atau PT)
  • Sudah atau dalam proses memiliki lokasi yang dijadikan tempat usaha dengan ukuran 400 meter persegi. Luas dihitung selain luas gudang dan tempat tinggal untuk karyawan, jadi jika ditotal keseluruhan maka luas lahan mencapai 400 sampai dengan 500 meter persegi.
  • Ada izin domisili
  • Ada izin tetangga
  • IMB
  • SITU
  • UUG/ HO
  • TDP
  • STPUW
  • NPWP dan NPPKP
  • Ada syarat khusus untuk area Kabupaten Serang jarak antar minimarket harus minimal 500 meter. Apila jaraknya kurang dari 500 meter maka izin tidak bisa diterbitkan
  • Siap dan bersedia mengikuti semua sistem serta prosedur yang ditetapkan di Alfamidi

Biaya/ Harga Franchise Alfamidi

Sedangkan untuk biaya franchise Alfamidi terdiri dari beberapa detai pembiayaan sebagai berikut ini:

  • Admin fee sebesar 1 juta rupiah setiap bulannya
  • Royalti fee mulai dari 0 sampai dengan 500 juta rupiah
  • Distribution fee sebesar 2% dari jumlah HPP atau Harga Pokok Pembelian

Sehingga jika dibuat estimasi pembiayaan yang dibutuhkan maka modal untuk bergabung dengan franchise sebesar 1,2 sampai dengan 1,5 miliar rupiah dengan tambahan distribution fee sebesar 2% dari total HPP + 1 juta rupiah setuan bulan untuk pembayaran Adminstration Fee.

Cara Daftar Franchise Alfamidi

Bila Anda ingin mendaftar sebagai mitra dari franchise alfamidi maka bisa langsung mengisi form pendaftaran waralaba melalui link alfamidiku.com/info-kerjasama.

Jika Anda masih memerlukan informasi yang lebih detail maka bisa langsung menghubungi Gedung Alfa Tower Lantai 12 yang beralamat di Jalan Sutera Barat kabling 7-9 Alam sutera, Penanggungan Timur, Pinang Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Bisa pula Anda mendapat informasi pendaftaran di Alfa Care dengan nomor telepon 1500 959 atau email di [email protected]

Kelebihan

Beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika bergabung menjadi dari Alfamidi antara lain:

  1. Alfamidi sudah memiliki nama dan cukup terkenal
  2. Sudah banyak yang percaya dengan kualitas dan pelayanan dari Alfamidi.
  3. Seluruh sistem operasi sudah diberikan langsung dari pusat sehingga Anda tidak perlu repot membuat SOP sendiri
  4. Cukup mudah dijalankan karena ada pendampingan dari pusat

Kekurangan

Sampai sejauh ini yang dirasa kurang dari usaha ini adalah besaran biaya investasi yang bersifat fluktuatif sehingga investasi di alfamidi bisa menjadi sangat mahal.

Belum lagi masih ada biaya tambahan sewa lokasi jika lokasi tersebut bukan milik Anda sendiri.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai franchise Alfamidi, semoga bisa menambah referensi bisnis buat Anda.

Tinggalkan komentar