Home » Franchise » Franchise Manja Cheese Tea, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

Franchise Manja Cheese Tea, Syarat, Cara Daftar, Harga dan Kelebihannya

FRANCHISE MANJA CHEESE TEA – Ada sebuah stereotip yang mengatakanh cheese makes everything, karena memang yang namanya keju dapat ditambahkan pada makanan apa pun dan sudah pasti enak.

Tetapi bagaimana jika keju ditambahkan pada sebuah minuman?

Franchise manja cheese tea mencoba hal tersebut dalam sebuah produk minuman teh yang bercampur dengan keju yang dijual dengan harga ekonomis.

Fenomenanya di tahun 2017 sampai dengan 2018 minuman cheese tea memang cukup populer.

Perpaduan bahan baku yang cukup unik serta cita rasa creamy nan lembut nyatanya banyak disukai oleh lidah orang Indonesia.

Hal ini lantaran banyak makanan ataupun minuman asli Indonesia yang mempunyai cita rasa serta tekstur yang sama dengan minuman ini.

Lantas yang jadi pertanyaan adalah bagaimana prospek binis dari minuman yang satu ini? berapa harga franchise serta modal yang diperlukan?

Biar tidak semakin penasaran maka langsung saja berikut ulasan selengkapnya.

Tentang Manja Cheese Tea

Manja merupakan sebuah brand franchise asli Indonesia yang menyediakan minuman cheese tea dengan harga yang cukup terjangkau atau ekonomis.

Brand yang satu ini berdiri di bawah naungan PT Anak Kreasi Muda, yang merupakan salah satu perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman berjualan secara waralaba.

2017 merupakan tahun perdana berdirinya franchise manja cheese tea dan hingga bulan desember 2020 sudah memiliki 100 lebih franchise yang telah membuka gerainya secara resmi.

Buat Anda yang baru masuk ke dunia waralaba maka perusahaan ini memang sudah dikenal dengan produk spesifiknya.

Hal ini maksudnya menu yang ditawarkan adalah tidak beragam atau fokus pada menu tertentu, sehingga jangan berharap lebih untuk memiliki menu lain selain cheese tea.

Di samping menjual produk yang spesifik, hal lain yang jadi karakteristik brand ini adalah harga jual yang sangat terjangkau.

Hal ini karena setup yang dimiliki hanya berupa rombong knockdown sehingga tidak cocok untuk konsep jualan seperti kafe ataupun mini kafe.

Sesuai yang ada di website resminya, lahirnya minuman cheese tea ini bermula dari usaha untuk mengembangkan minuman buble tea yang tengah tren di tahun 2013, akan tetapi dalam prosesnya akhirnya yang jadi malah resep minuman cheese tea.

Perusahaan ini sejatinya sudah melakukan riset sejak tahun 2010 akan tetapi barulah di tahun 2017, resmi diluncurkan franchise manja cheese tea.

Yang jadi kunci kenikmatan dari sajian cheese tea terletak pada cream cheesenya.

Manis, tekstur foam, creamy serta rasa gurihnya harus dapat mendukung rasa manis dan segarnya teh maupun bahan tambahan lainnya.

Menu yang Ada di Manja Cheese Tea

Sama halnya dengan produk dari brand yang lain dari perusahaan yang satu ini maka Manja cheese tea juga mempunyai pilihan menu yang cukup terbatas.

Walaupun demikian namun tetap ada beberapa varian minuman yang lain selain the, misalnya varian minuman berbahan kopi, taro, coklat, kelapa, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk masalah harga untuk setiap menu yang disajikan pihak Manja cheese tea tidak mematok ketentuan harga, setiap mitra diberikan kesempatan bebas untuk mematok harga setiap produknya sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Akan tetapi kisaran harga yang dipatok untuk setiap gerainya sekitar 9 hingga 18 ribu rupiah untuk setiap cup minumannya.

Syarat Franchise Manja Cheese Tea

Jika Anda tertarik untuk memiliki gerai franchise manja cheese tea maka ada beberapa syarat yang cukup mudah untuk dipenuhi.

Syarat yang pasti adalah Anda harus membeli paket usaha yang sudah ditawarkan, selain itu pastikan Anda sudah memiliki lokasi berjualan.

Persyaratan untuk lokasi berjualan juga mudah, bahkan tidak sedikit yang memilih membuka gerainya di depan rumah saja.

Walupun mudah namun tetap saja Anda mesti memiliki lokasi yang gampang diakses.

Bahkan sangat disarankan untuk memilih lokasi di pusat keramaian, ruang publik, dan pusat perbelanjaan. Hal ini karena lokasi tersebut pasti mempunyai traffic yang tinggi.

Masalah ukuran tempat usaha juga tidak perlu besar, paling tidak ada area seluas 2 x 1 meter.

Jika Anda memilih model kontainer maka luasnya minimal 2 x 2 meter, selain itu pastikan lokasi tersebut juga mudah diakses oleh ojek online agar mempermudah pembelian.

Biaya/ Harga Franchise Manja Cheese Tea

Berbicara masalah harga franchise maka nominalnya juga cukup rendah, ditambah lagi dengan sistem beli putus, bahan baku yang sederhana, dan SOP gampang maka sudah wajar jika brand ini sangat menarik untuk para pebisnis pemula.

Nominal paket usaha manja cheese tea mulai dari 5,9 juta rupiah, 9,2 juta dan yang paling mahal adalah 11, 8 juta rupiah.

Harga  sudah termasuk fasilitas rombong knockdown, bahan baku, peralatan seduh, media cetak, serta neon box.

Cara Daftar Franchise Manja Cheese Tea

Belum ada sumber yang memuat cara daftar franchise minuman ini secara lengkap.

Namun jika Anda berniat untuk bergabung maka bisa langsung menghubungi bagian marketing Manja Cheese Tea di nomor WA 0823 1420 4689.

Atau mengunjungi websitenya terlebih dulu di join.manjacheesetea.com

Selanjutnya Anda perlu menyiapkan lokasi dan melukan pembayaran tagihan paket kemitraan.

Setelah tahap ini maka paket usaha akan dikirim, ketika paket sudah datang maka Anda tinggal persiapan dan grand opening gerai manja cheese tea.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan dari Franchise Manja Cheese Tea, berikut beberapa kelebihan tersebut:

  • Paket usaha dengan harga terjangkau
  • Bahan baku cheese yang gurih
  • Perlengkapan premium
  • Booth eksklusif
  • Menyediakan tim support
  • 8 tahun dedukasi management.

Kekurangan

Dengan begitu banyaknya kelebihan yang dimiliki maka sampai sejauh ini maka belum tepat menyebutkan adanya kekurangan yang dimiliki franchise ini.

Semua prospek waralaba ini sangat jelas dan menjanjikan.

Demikian tadi seluruh pembahasan mengenai Franchise Manja Cheese Tea yang menawarkan bisnis yang menjanjikan. Akhirnya semoga tulisan ini bisa menambah referensi bisnis Anda.

Tinggalkan komentar