Home » Pengetahuan Umum » Keunggulan dan Kekurangan Memakai Lantai Batu Marmer

Keunggulan dan Kekurangan Memakai Lantai Batu Marmer

Keunggulan dan Kekurangan Memakai Lantai Batu Marmer – Lantai rumah memakai batu marmer? Beberapa orang pasti berpikiran bahwa hanya rumah mewah saja yang memakainya.

Marmer lokal atau marmer impor telah lama jadi alternative selain keramik.

Walaupun telah lama, tapi lantai marmer tetap jadi pilihan utama bagi orang yang ingin tempat tinggalnya kelihatan mewah.

Tapi tidak semua orang memakai lantai batu marmer mengingat harganya yang lumayan mahal.

Nah untuk anda yang ingin memakai material marmer untuk rumah, anda perlu mengetahui dulu keunggulan dan kelemahan pada batu marmer.

Kelebihan Marmer

Mewah

Tidak diragukan lagi jika material batu marmer sebagai salah satu material yang mewah sehingga banyak orang-orang yang ingin memakai batu marmer sebagai lantai di dalam rumahnya.

Batu marmer lebih spesial dibandingkan dengan keramik karena diambil langsung dari batu alam dan dipoles dengan baik sehingga membentuk batu-batuan yang mewah dan indah.

Pola Eksotik

Karena bentuknya yang mewah, batu marmer benar-benar pas untuk dijadikan sebagai lantai. Pilihan motif batu marmer lebih banyak dan menarik daripada keramik.

Pola yang bercorak bisa menciptakan suasana nyaman dan mewah bagi pemilik rumah.

Tidak Gampang Tergores

Kelebihan lain dari batu marmer ialah tingkat ketahanan nya yang tidak gampang tergores dibandingkan material lantai yang lain.

Batu marmer cukup tahan dengan goresan ringan, bukan goresan super kasar. Sehingga batu marmer benar-benar pas untuk jadi lantai rumah anda.

Proses Perawatan yang Gampang

Dengan bentuk batu marmer yang unik dan lembut menjadikan perawatan lantai batu marmer sangant gampang.

Cukup dengan pembersihan yang standar akan membuat lantai batu marmer masih licin, lembut dan tahan lama. Namun sekarang banyak juga penyedia jasa poles marmer, sehingga lebih praktis.

Bisa Menyerap Panas

Batu marmer dapat meresap panas, sehingga bila jadi lantai akan pas di saat musim panas. Bila di luar rumah sedang sangat panas, maka batu marmer akan meresap panasnya.

Karena ini batu marmer benar-benar pas jadi lantai walau cuaca di luar panas tapi keadaan di rumah tetap dingin.

Kekurangan Marmer

Gampang Terpeleset

Dengan struktur dari lantai batu marmer yang licin dan halus, maka anda harus lebih berhati-hati saat lantai pada kondisi basah atau terkena cairan. Bila tidak maka anda akan berpotensi tergelincir.

Perawatan Extra

Ada banyak tipe dalam batu marmer, bila anda memakai batu marmer dengan corak yang unik maka anda perlu perawatan extra untuk menjaga nya tetap kinclong.

Karena batu marmer gampang terlihat kusam bila tidak di bersihkan secara benar. Beda tipe batu marmer maka berbeda pula perawatannya.

Harga Mahal

Salah satu kekurangan penting dalam batu marmer ialah harga yang mahal. Karena bentuknya yang mewah membuat harganya jadi mahal.

Mau tidak mau harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperoleh lantai batu marmer. Apa lagi ada banyak tipe batu marmer.

Ada juga yang pola nya bagus dan bahan yang langka maka nilai jual dari batu marmer akan makin mahal. Bila kita menginginkannya maka Anda memerlukan uang extra.

Sulit Diperbaiki Bila Tergores

Satu lagi satu diantara kekurangan batu marmer bila di pakai untuk lantai yakni dibutuhkan tenaga atau ahli saat terjadi sebuah goresan yang cukup merusak pemandangan keindahan marmer tersebut.

Terkadang Anda harus memanggil tenaga ahli untuk melakukan sebuah perawatan atau perbaikan.

Yah, ini sebuah risiko sih, saat mempunyai barang yang bagus pasti harus berani mengeluarkan baiya extra saat melakukan sebuah perawatan.

Share on:

Tinggalkan komentar